Tanggapi Pernyataan Kapolri, Ini Kata Ferdinand Hutahaean

Tanggapi Pernyataan Kapolri, Ini Kata Ferdinand Hutahaean

Ferdinand Hutahaean-Istagram @ferdinand_hutahaean-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo lewat unggahan video di akun media sosial resminya, menyampaikan sejumlah arahan kepada seluruh jajaran kepolisian.

Salah satu arahannya, Sigit meminta antar sesama anggota Polri saling mengingatkan. Sigit menyinggung bawahan dan atasan untuk saling mengingatkan jika terdapat perintah yang kurang tepat.

"Atasan mengingatkan anak buah, anak buah juga sama menyampaikan 'komandan sepertinya ini salah' dan itu sah-sah saja," kata Sigit seperti dikutip dari fin.co.id, Selasa (13/9/2022).

Sigit juga mengatakan ikan busuk tentunya mulai dari kepala. Untuk itu, ia mengajak seluruh jajaran kepolisian untuk saling mengingatkan.

BACA JUGA:Jelang Persidangan Ferdy Sambo Cs, Ini Pesan Kejagung

Lebih lanjut, Sigit juga mengatakan jika ada instruksi atasan yang salah, bawahan tidak usah ragu untuk menyampaikan pendapat.

Demi kebaikan institusi, Sigit meminta seluruh jajaran berani menyampaikan pendapat jika menerima sesuatu yang mungkin tidak pas dari pimpinan.

Bahkan Sigit juga menegaskan agar polisi tidak ada yang melanggar aturan yang mencederai rasa keadilan masyarakat. Jika ada, Sigit tegas mengatakan akan memberi sanksi pencopotan jika terbukti melanggar.

+++++



Arahan Kapolri tersebut mendapat tanggapan dari Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean.

Melalui unggahan lewat akun media sosial Twitter pribadinya yang bernama @FerdinandHutah4, Senin (12/9/2022), Ferdinand menyampaikam jika pernyataan Kapolri soal bawahan boleh tolak perintah atasan merupakan terobosan baru.

Mantan politisi Partai Demokrat itu menyampaikan, pernyataan Kapolri tersebut akan jadi terobosan baru dalam tubuh Polri, dimana selama ini hierarki bawahan ke atasan sangat kuat.

Ferdinand juga menyampaikan jika hal ini akan memperbaiki kultur Polri sebagai pengayom masyarakat.

BACA JUGA:Anang Akhmad Syaifuddin Mundur Sebagai Ketua DPRD Lumajang Gara-gara Tak Hafal Pancasila

Lebih lanjut, Ferdinand menambahkan kalau Kapolri harus siap disanggah oleh bawahan. "Kapolri dalam hal ini juga harus siap disanggah jajarannya dalam tugas. Sebuah Demokrasi dalam prosedur kerja. @DivHumas_Polri," tutup Ferdinand.

Kicauan Ferdinand Hutahaean mendulang 11 komentar, 13 retweets, dan 102 likes dari netizen sampai berita ini diterbitkan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: