Puluhan Pelajar Bawa Sajam Ditangkap Polisi

Puluhan Pelajar Bawa Sajam Ditangkap Polisi

Puluhan Pelajar Bawa Sajam Ditangkap PolisiĀ --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tim gabungan Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan 46 remaja saat melaksanakan patroli di berberapa lokasi. Petugas juga berhasil menyita senjata tajam, yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan puluhan remaja yang hendak diamankan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung pada Minggu dini hari.

Kasat Sabhara Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi, mengatakan, tim gabungan dari Brimob dan satuan-satuan di Polresta setempat mengamankan sebanyak 46 pemuda yang diduga akan melakukan tawuran dan balap liar di Bandar lampung.

"Kami dari Polresta Bandar Lampung bersama Brimob dan satuan-satuan di Polresta dan jajaran Polsek mulai dini hari hingga pagi melaksanakan patroli dalam rangka hunting untuk mengantisipasi tawuran geng motor dan balap liar," kata Suwandi.

BACA JUGA:BBM Bersubsidi Khusus Kendaraan Roda 2, Ombudsman RI Beri Komentar Menohok

+++++

"46 Pemuda yang diduga hendak melakukan tawuran dan balap liar kami amankan di lima lokasi di Kota Bandar Lampung. Selain itu, kami juga mengamankan sejumlah senjata tajam seperti pedang, parang, gear motor, clurit, sannekel dan 34 unit sepeda motor," lanjut Suwandi.

Dikatakan Suwandi, dari 46 orang yang diamankan hampir seluruhnya adalah pelajar.

"Hampir 90 persen pelajar,"ujarnya.

Dengan diamankannya banyak pelajar ini, kata Suwandi, pihaknya akan berkoordinasi dengan sekolah terutama orang tuanya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Beri Tanggapan Menohok soal Banyak Pemotor yang Jatuh di Kota Tua

+++++

"Kita akan panggil orang tuanya dan pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan, dan bagi mereka yang terbukti membawa senjata tajam akan kita lakukan proses sidik selanjutnya. Yang tidak, akan kita lakukan pembinaan dan memanggil orang tuanya serta pihak sekolah," tutupnya.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: