Kulit Wajah Gelap Dibanding Bagian Tubuh Lainnya? Ini Penyebab dan Solusinya

Kulit Wajah Gelap Dibanding Bagian Tubuh Lainnya? Ini Penyebab dan Solusinya

Kulit Wajah Gelap Dibanding Bagian Tubuh Lainnya? Ini Penyebab dan Solusinya. Pixabay---

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebagian orang terkadang memiliki kulit wajah lebih gelap dibandingkan di bagian tubuh lainnya.

Ternyata penyebabnya adalah karena wajah cukup sering terpapar sinar matahari secara langsung saat anda beraktifitas di luar ruangan.

Hal tersebut tentu sangat menanggu karena bisa membuat warna kulit menjadi belang dibandingkan dengan bagia tubuh lain.

Kendati, dr. Nadia Nurotul Fuadah mengungkapkan jika kulit wajah yang terlihat lebih gelap dari warna kulit tubuh lainnya, bukan hanya dipicu karena sinar matahari.

"Kusamnya kulit wajah Anda bisa juga diperparah oleh beragam faktor lain, seperti kurang tidur, kekurangan nutrisi, genetik, perawatan kulit yang tidak tepat," kata dr. Nadia Nurotul.

BACA JUGA:Masya Allah, Doa Usai Salat Dhuha Itu Luar Biasa, Dapat Rezeki Tak Terduga

+++++

"Gangguan pigmentasi pasca luka atau radang, penuaan, gangguan hormon, dan banyak lagi gangguan medis lainnya," lanjut dia seperti dikutip dari Alodokter.

Terkait solusi permasalahan ini, untungnya, warna kulit yang terlihat lebih gelap dari warna kulit dasarnya, kata dr. Nadia, bisa saja diperbaiki dengan metode yang tepat.

"Rajin mandi dan cuci wajah Anda menggunakan sabun pembersih yang mengandung formula pencerah kulit, seperti asam salisilat, vitamin C, asam kojik, arbutin, dan sebagainya".

Ia juga menyarankan orang untuk menggunakan sun block (tabir surya), dengan kandungan SPF minimal 30, dipadukan dengan penggunaan pelembab setiap sebelum beraktifitas.
"Jangan sembarangan menggunakan produk perawatan kulit tanpa rekomendasi dokter tidur teratur, dan konsumsi variasi buah-buahan, sayur dan air putih".

BACA JUGA:Bikin Melongo! Total Kekayaan Bersih Pangeran Charles, Seluruh Warisan Ratu Elizabeth II

+++++

Ia juga mengingatkan, jika dalam prosesnya, mereka yang ingin kembali mendapatkan kecerahan wajah alami kulitnya, untuk menjalankan prosedur ini dengan kesabaran.

"Warna kulit seringnya tidak akan langsung berubah cerah seketika, melainkan butuh proses hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Sebab itu, sepatutnya Anda bersabar," anjurnya.

Di sisi lain berikut cara merawat kulit agar wajah tetap bersinar cerah:

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: