Gak Nyangka! 4 Manfaat ini Bisa Anda Rasakan Saat Memajang Tanaman ini di Ruang Kerja, Kok Bisa ya?

Gak Nyangka! 4 Manfaat ini Bisa Anda Rasakan Saat Memajang Tanaman ini di Ruang Kerja, Kok Bisa ya?


4 Manfaat ini dapat Anda Rasakan jika meletakkan tanaman-tanaman ini di ruang kerja||Ilustrasi by berkeluarga

TRENDINGNEWS.ID - Sebagian besar dari kita tentu setuju bahwa berada di dekat tanaman hijau membuat kita merasa lebih rileks.

Kantor, dalam hal ini salah satu tempat yang dikenal sebagai ‘zona stres’ sehingga membutuhkan obyek dekoratif maupun elemen alami agar lebih nyaman, salah satunya dengan cara meletakkan tumbuhan di meja kerja.

Beberapa kantor mungkin tidak memiliki ruang lebih untuk meletakkan tanaman, namun hal itu tentu bukanlah halangan bagi pegawai agar bisa menikmati manfaat dari tumbuhan.

Anda bisa meletakkan pot kecil berisi tanaman ivy (Hedera helix), kaktus, lidah mertua, atau tanaman hijau lainnya di atas meja kerja.

BACA JUGA:PPKM Darurat Diperpanjang? Ahmad Sahroni: Pemerintah Harus Perhatikan Ekonomi Masyarakat dan Jangan Bikin Aturan yang Membingungkan

Tanaman yang diletakkan di atas meja kerja tidak hanya digunakan sebagai elemen dekoratif saja tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat meletakkan tanaman di meja kerja:


Tanaman hijau itu menenangkan

Meski sudah cukup familiar, klaim bahwa tanaman dengan warna hijau itu menenangkan memang telah terbukti secara ilmiah

Tanaman hijau yang ada di tempat kerja dipercaya dapat menghadirkan nuansa natural ke dalam lingkungan penuh teknologi seperti kantor, sehingga dapat berdampak positif bagi individu di sekitarnya.

Selain itu, tanaman hijau juga memiliki peran untuk menetralkan suasana hati dan meningkatkan kreativitas orang-orang yang ada di sekitarnya.
Pada dasarnya, dengan melihat sesuatu yang berhubungan dengan alam, baik tanaman atau gambarnya saja, dapat menggeser otak ke mode pemrosesan yang berbeda yaitu menjadi lebih rileks dan berkonsentrasi.

BACA JUGA:Terkuak! 4 Tanaman Hias ini Ternyata Ampuh Bunuh Bakteri dan Virus, Cocok Dipajang di Rumah Saat PPKM Darurat

Mengurangi stress

American Society for Horticultural Science pernah melakukan penelitian yang memperlihatkan bagaimana tanaman kecil yang terletak dalam pandangan seseorang dapat membantu mengurangi stres.

Sementara, peneliti dari University of Hyogo di Awaji, Jepang mengarahkan 63 pekerja kantoran untuk beristirahat selama tiga menit sambil duduk di meja mereka, awalnya tanpa tanaman.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: