HUT TEKAB 308, Ini Pesan Kapolda Lampung

HUT TEKAB 308, Ini Pesan Kapolda Lampung

HUT TEKAB 308, Ini Pesan Kapolda Lampung. --

LAMPUNG, POSTINGNEWS.ID - Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus menyampaikan bahwa TEKAB 308 merupakan ujung tombak dalam upaya pengungkapan dan penangkapan para pelaku kejahatan di Provinsi Lampung.

"Guna merespon segala bentuk tindak pidana yang khususnya pada kejahatan dengan kekerasan dan pemberatan serta berbagai bentuk kejahatan jalanan di mana TEKAB 308 merupakan ujung tombak dalam upaya pengungkapan dan penangkapan para pelaku kejahatan tersebut," ungkapnya saat apel Gabungan HUT Ke-7 Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308.


Lebih lanjut, Irjen Pol Akhmad Wiyagus menjelaskan, tugas yang diemban bukan merupakan tugas ringan mengingat tindak pidana pencurian dengan kekerasan maupun dengan pemberatan merupakan kejahatan konvensional yang paling banyak dihadapi Polda Lampung dan jajaran.

BACA JUGA:Kejati Lampung Geledah Kantor DLH Bandar Lampung, Ada Apa Ya?

+++++

"Hari ini berbahagia ini bertepatan dengan hari lahir TEKAB 308 ke-7 Saya yakin bahwa seluruh personil membawa semangat baru dan harus membawa semangat baru," ucapnya.

Di usia ketujuh tahun memang masih tergolong baru. Namun, 7 tahun bukanlah waktu yang singkat telah banyak pengalaman yang telah dilalui.

"Jadikan pengalaman tersebut untuk memperbaiki diri kemampuan dan kebersamaan agar dapat terus berprestasi. Dan tunjukkan kepada masyarakat Provinsi Lampung bahwa hadirnya TEKAB 308 adalah jaminan dari sebuah rasa keamanan dan keadilan," sambungnya.

Selain itu, Kapolda Lampung pun mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Brigjen Pol. (Purn.) Edward Syah Pernong selaku pendiri TEKAB 308 Polda Lampung.

BACA JUGA:Live Tiktok, Aksi Balap Liar Diciduk Polisi

+++++
Sementara itu, dalam pelaksanaan Apel tersebut juga, Kepolisian Daerah Lampung memberikan penghargaan kepada personil TEKAB 308.

"Kepada para personil yang telah menerima penghargaan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas rekan-rekan sekalian, terhadap tugas yang diemban sekiranya hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk lebih berprestasi dalam upaya pengungkapan tindak kejahatan," Kapolda.

"Terus lakukan dan kejar, serta tangkap para pelaku kejahatan, selain itu kejahatan seperti perjudian, aksi premanisme, dan kejahatan lainnya perlu mendapat perhatian yang sama untuk segera ditangani dengan keseriusan.

BACA JUGA:Mantan Pengacara Bharada E Laporkan Presenter Feni Rose Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sehingga jumlah tindak pidana mesti diimbangi oleh tingginya pencapaian pengungkapan, agar menimbulkan efek jera bagi para pelaku kejahatan. Sehingga rasa aman pun tercipta bagi masyarakat Provinsi Lampung," pungkasnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: