Presiden Jokowi Sebut Dalam Dua Pekan ke Depan Harga Telur akan Turun

Presiden Jokowi Sebut Dalam Dua Pekan ke Depan Harga Telur akan Turun

Presiden Joko Widodo-Biro Pers Sekretariat Presiden-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan dalam dua pekan ke depan harga telur ayam yang saat ini tengah melonjak di pasaran bakal turun.

Dikutip dari kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, di sela meninjau harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022), Presiden Jokowi mengatakan harga komoditas pangan relatif stabil.

Ditambahkannya, hanya telur yang harganya saat ini tidak stabil. Menurut Jokowi, fluktuasi harga telur ayam di pasaran tidak lepas dari kenaikan harga pakan ternak.

Namun Jokowi meyakini kondisinya akan berangsur normal, pada dua pekan ke depan harganya akan berangsur turun.

BACA JUGA:5 Cara Muda Wajah jadi Glowing Pakai Bahan Alami

Berdasarkan laman sistem pemantauan harga pasar dan kebutuhan pokok Kementerian Perdagangan, per Jumat (26/8/2022) harga telur ayam secara nasional tercatat berada pada rata-rata Rp 31.300 per kilogram.

Harga itu meningkat apabila dibandingkan rata-rata harga Rp 29.300 per kilogram untuk telur ayam pada 26 Juli 2022.

Secara sebarannya, per Jumat (26/8/2022), harga telur ayam termurah berada di Provinsi Jambi dengan Rp 27.300 per kilogram, sedangkan yang termahal sebesar Rp 39.689 per kilogram di Provinsi Papua.

+++++



Sebelumnya, pada Kamis (25/8/2022), Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga menyebut pencairan bantuan sosial yang digabung per tiga bulan turut memicu kenaikan harga telur ayam.

Mendag mengaku mendapat masukan dari pengusaha telur agar pencairan bantuan sosial bisa dilakukan per bulan demi mencegah tingginya permintaan yang mempengaruhi harga di pasaran.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: