5 Penginapan Layak Dipilih Saat Liburan ke Jogja: Harga Terjangkau, Bersih dan Instagramable

5 Penginapan Layak Dipilih Saat Liburan ke Jogja: Harga Terjangkau, Bersih dan Instagramable

Rekomendasi Penginapan-hotelsendangsari.com--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Masyarakat dapat menikmati liburan yang ada di beberapa tempat yang layak dikunjungi sesuai protokol kesehatan (prokes).

Berikut salah satu destinasi favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia, yang ingin berwisata bisa berkunjung ke kota Gudeg.

BACA JUGA:'Darurat' Harus Melakukan Perjalanan Jauh di Masa Pandemi? 5 Hal ini Wajib Dibawa dan Jangan Sampai Kelupaan, ya!

Alasannya tentu karena Jogja memiliki hamparan alam yang asri, peninggalan sejarah yang mendunia, budaya, dan banyak ikon lain yang menarik perhatian.

Seakan pesonanya tak pernah padam kota ini sering disebut sebagai kota sejuta kerinduan, sebab di setiap sisi dari Jogja menggores kesan tersendiri bagi pengunjungnya, apa lagi Jogja tak lepas dari ragam kuliner yang lezat.

Tidak hanya itu, banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Jogja mulai dari pantai, gunung, perbukitan, museum, candi-candi kuno, keraton, hingga alun-alun untuk menikmati hangatnya suasana saat menghabiskan malam di Yogyakarta.

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan berlibur.

BACA JUGA:Bank Indonesia Naikkan Batas Penarikan Uang di ATM jadi Rp 20 Juta, Tapi Berlaku Cuma untuk ATM ini?

Hal paling krusial dalam liburan salah satunya ada pada akomodasi, karena sebagai pelancong sebisa mungkin harus mendapatkan akomodasi yang nyaman agar event liburan tidak terganggu oleh berbagai alasan masalah penginapan.

Bagi kamu yang sudah memiliki rencana berakhir pekan untuk melipir ke Jogja, berikut ada lima rekomendasi akomodasi yang tidak terlalu priecy namun tetap nyaman untuk kamu beristirahat selama berada di Jogja.

Selain menawarkan kenyamanan dari fasilitas desain dan konsepnya pun terbilang cukup unik.

BACA JUGA:Joss! Indonesia Dapat Bantuan Alat Medis dari Australia Senilai 12 Juta Dolar AUS Buat Tangani Covid-19

1. RedDoorz Hostel Near Stadion Mandala Krida Jogja

Mengusung konsep Capsule Hotel dengan single bed, Hostel satu ini terletak di Jl. Kenari Gang Jagung No.21B Umbulharjo, Yogyakarta.

Berada di lokasi yang strategis tempat ini cukup dekat dengan Bandar udara serta stasiun kereta api, yaitu hanya berjarak sekitar 5,1 km untuk menuju ke Bandara Adisucipto dan 1,3 km menuju Stasiun Lempuyangan.

Harga penawaran yang relatif ramah di kantong, hostel ini memiliki fasilitas yang cukup baik untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

 

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 55.000 per malam, kamu bisa mendapatkan kenyamanan berupa loker untuk penyimpanan, wifi gratis, air mineral, perlengkapan mandi, pendingin ruangan, kamar mandi, ruang tamu serta area parkir yang luas.

Buat kamu yang ingin berlibur dengan meminimalisir budget dalam akomodasi, tempat ini bisa banget untuk dijadikan pilihan.

BACA JUGA:Mau Gak? Selama PPKM Darurat, Tri Bagikan Kuota Internet Ekstra Sampai 260 GB dengan Harga Hemat, Gini Ketentuannya!

2. Koolkost Female Syariah

Buat kamu yang lebih suka menginap di Homestay maka kali ini ada referensi yang bisa kamu jadikan wish list.

Adalah Koolkost Female Syariah yang mengusung konsep colorfull yang dijamin tak akan membuat kamu bosan saat berlibur di Jogja.

Walau terlihat tidak terlalu luas namun Koolkost ini memiliki desain yang Instagenic sehingga sangat cocok untuk wanita muda yang menyukai seni bahkan bisa dijadikan objek untuk mengisi Feeds Instagram lho.

Interior tempat ini juga dibuat dengan sangat nyaman agar wisatawan merasa seperti menginap dihotel.

BACA JUGA:Nih, Rekomendasi 5 Tempat Tes PCR Covid-19 yang Diklaim Hasilnya Sangat Akurat dan Cepat!

Terletak di Jl. Matahari No.103, Seleman Yogyakarta Koolkost Female Syariah memasang tarif mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 85.000 saja permalamnya.

3. RedDoorz Syariah @Badan Baru Jakal

Desain minimalis terlihat dari bangunan hotel yang berbentuk persegi, konsep vintage dalam ruang tidur pun sangat terasa dengan pemilihan perabot dan ornament yang turut melengkapinya.

Bangunan ini terdiri dari beberapa lantai dan terletak di Gang Anggrek II No.18 Kecamatan Depok, Yogyakarta. Tentunya lokasi tersebut masih ramah jangkauan dari Kawasan wisata serta transportasi umum seperti Kereta Api dan Transjogja.

BACA JUGA:Nganggur? Yuk Lamar CPNS Kemenkumham 2021, Begini Cara Bikin Surat Lamaran dan Surat Pendaftarannya

Ragam fasilitas yang disediakan meliputi queen bed atau twin bed, Tv, wifi gratis, rak dan gantungan baju, perlengkapan mandi, air mineral, pendingin ruangan, kamar mandi dengan air panas, ruang tengah serta dapur untuk memasak.

Seluruh fasilitas tersebut sudah bisa kamu nikmati dengan hanya membayar sebesar Rp 133.000 permalam. Berminat untuk bermalam disini ?

4. Puri Artha Hotel

Puri Artha Hotel merupakan salah satu hotel lawas yang masih eksis di Yogyakarta. Kental akan nuansa Bali dan Jawa hotel ini selalu ramai disinggahi para wisatawan, dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:Perlu Tahu! Fungsi dan Kegunaan Oxymeter Bagi Pasien Covid-19, Ternyata Tak Sekadar Mengukur Saturasi Oksigen?

Tak seperti hotel kebanyakan, tempat ini memiliki vintage look yang unik karena dilengkapi dengan hiasan dinding dan pernak-pernik lain dari Bali sehingga suasana hangat dan tenang sangat terasa.

Puri Artha Hotel terletak di lokasi yang cukup strategis, sehingga wisatawan tidak perlu menempuh waktu perjalanan yang lama untuk dapat berkunjung ke berbagai tempat wisata di Jogja.

Sudah tidak sabar untuk menginap di hotel ini, kamu bisa mengunjungi Puri Artha hotel di Jl. Cendrawasih No.36, Kecamatan Gondongkusuman, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Hotel vintage ini dilengkapi dengan fasilitas yang baik untuk kenyamanan tamu seperti Suttle Bandara yang bisa kamu nikmati dengan tambahan biaya, kemudian terdapat kolam pemandian air panas, sauna, taman, balkon dan teras untuk berkumpul bersama keluarga, shower, bath up, dan masih banyak lagi.

Ragam fasilitas utama tersebut membuat wisatawan merasakan kenyamanan tersendiri, dan akan menjadi pengalaman baru bagi wisatawan Ibu Kota yang menginap di sini tentunya, sebab wisatawan akan disuguhi pemandangan kebun dan taman yang asri sehingga dapat memanjakan mata.

BACA JUGA:Begini Nih, Kalau Gubernur Jawa Barat Desain Sepeda Motor Listrik, Ridwan Kamil: Konsepnya Bobber Klasik! Keren Juga!

Per malamnya, Puri Artha Hotel menawarkan harga mulai dari Rp 220.000 hingga Rp 300.000 saja. Mau tau keunikan lain dari hotel ini? berikut foto-fotonya

5. All Stay Jogja

Selanjutnya hotel low budget yang masih terjamin kenyamanannya adalah All Stay Hotel Yogyakarta.

Hotel ini cocok buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga, pasangan, maupun untuk keperluan bisnis sekalipun karena terdapat Meeting Room dan Spa didalamnya.

Mungkin juga kamu yang ingin merasakan bermalam di kamar seperti foto-foto di Pinterest rasanya wajib banget buat singgah di hotel ini, kenapa? Yup, di luar fasilitasnya yang cukup lengkap, interior kamar pun luar biasa Aesthethic dan Cozy.

BACA JUGA:Klarifikasi Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba Nia dan Ardi, Akhirnya Keluarga Bakrie Buka Suara

Siapa sangka hotel yang terkesan mewah ini memiliki harga terjangkau. Start from IDR 215.000 untuk kamu bisa menikmati kenyamanan menginap seperti di hotel bintang 5.

All Stay Hotel memiliki empat jenis kamar yaitu Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite Room, dan President Suite Room yang masing-masing didukung oleh fasilitas utama sama seperti hotel bintang tiga lainnya.

Sedikit yang membuat hotel ini spesial adalah adanya Greeting Card serta buah-buahan yang langsung diantar ke dalam kamar ketika tamu check in. Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan layanan shuttle.

Lokasi All Stay Hotel terletak di Jl. Nologaten No.41, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagaimana menarik bukan ?

Semoga rekomendasi penginapan tadi bisa menjadi referensi kamu yang ingin menghabiskan libur akhir pekan di Yogyakarta.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: