Fakta! Toge Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Dalam 14 Hari, Karena Punya Kandungan Zat ini...

Fakta! Toge Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Dalam 14 Hari, Karena Punya Kandungan Zat ini...

toge-istimewa-google


Terbukti secara ilmiah, toge dapat meningkatkan kualitas sperma pria dalam 14 hari, lantaran mengandung vitamin yang dapat melindungi sperma dari serangan radikal bebas|Ilustrasi by Google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sudah banyak yang mengetahui bahwa mengonsumsi POSTINGNEWS.id/listtag/29927/toge" style="font-weight: 700;" >toge membuat pria menjadi subur.

Dilansir dari laman Times of India, sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Andrology telah menunjukkan proses molekuler di balik bagaimana konsumsi kacang pohon (toge) dapat mengubah kualitas sperma.

Studi tersebut menemukan bahwa mengonsumsi kacang pohon alias toge ini dapat mengubah kualitas sperma hanya dalam 14 minggu.

Selain itu, studi tersebut juga melibatkan 72 peserta pria sehat yang mengikuti diet gaya barat, yang tinggi daging merah, makanan olahan dan gula.

BACA JUGA:Catat! Fenomena Langit Akan Terjadi di Akhir Juli ini Antara Tanggal 29-31, Ada 2 Hujan Meteor Bisa Dilihat!

BACA JUGA:Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Dalam Karung Tanpa Identitas, Satreskrim Serang Beberkan Ciri-cirinya...

Selama 48 dari mereka diminta untuk mengintegrasikan 60 gram kacang pohon setiap hari selama 14 minggu dan 24 sisanya melanjutkan gaya hidup khas mereka dan pola makan ala barat.

Pada akhir percobaan, pria yang menjalani diet berat memiliki 36 wilayah genomik DNA sperma mereka dan mengalami metilasi berbeda dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Dari wilayah tersebut, 9,72 persen dianggap hipermetilasi.

+++++

Temuan ini memberikan bukti pertama bahwa menambahkan kacang ke dalam diet gaya Barat biasa berdampak pada metilasi DNA sperma di wilayah tertentu.

Vitamin E dalam toge merupakan antioksidan yang dapat melindungi sperma dari serangan radikal bebas.

BACA JUGA:Mulai Hari ini Ada Penambahan Rute KRL Commuter Line, Pengguna KRL Wajib Tahu!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber