Waduh, Lepas dari Kandang, 2 Ekor Monyet Gigit Anak Kecil, Tim Damkar Bekasi: Diduga Keduanya Terkena Penyakit Hewan

Waduh, Lepas dari Kandang, 2 Ekor Monyet Gigit Anak Kecil, Tim Damkar Bekasi: Diduga Keduanya Terkena Penyakit Hewan

Ilustrasi Monyet-istimewa-google


2 Ekor monyet peliharaan warga kabur dari kandang dan menggigit bocah yang sedang bermain, tim Damkar Bekasi lakukan evakuasi | Ilustrasi by Pixabay

BEKASI, POSTINGNEWS.ID - Dua Ekor POSTINGNEWS.id/listtag/24927/monyet" style="font-weight: 700;" >Monyet di kawasan Mekar Sari, Bekasi Timur, Kota Bekasi menggigit anak kecil.

Saat ditemui di Markas Komando, anggota Damkar Tim Rescue Regu C, Riva Satya mengatakan pihaknya mengevakuasi dua ekor monyet setelah dapat laporan warga.

Ia mengatakan ada anak kecil yang sedang bermain sempat digigit, sehingga kakeknya melapor untuk meminta evakuasi monyetnya.

Guna memperlancar evakuasi, Damkar Kota Bekasi melakukan cara pancingan agar kedua monyet masuk ke kandang yang sudah disediakan.

BACA JUGA:Terkuak! Sebelum Ditemukan Tewas, Orang Tua Kopda Muslimin Sempat Berikan Nasihat Penting ini...

Saat proses evakuasi Riva Satya mengungkapkan, petugas di lapangan sempat melakukan penyuntikan obat tenang karena kedua monyet sangat aktif dan khawatir lolos pada saat perjalanan.

Monyet tersebut merupakan peliharaan warga yang terlepas diduga akibat pintu kandang tak terkunci.

Selain itu Riva Satya juga menjelaskan, saat dievakuasi oleh Damkar kondisi monyet diduga sedang dalam kondisi terkena penyakit hewan.

+++++

Setelah dilakukan proses evakuasi, Damkar Kota Bekasi akan mengirim kedua ekor monyet tersebut ke Balai Konservasi Hewan di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

BACA JUGA:Raja Salman Ubah Jadwal Ganti Kiswah Ka'bah Jadi 1 Muharam, Apa Alasannya?

Nantinya setelah dilakukan penangkaran sementara dan telah dinyatakan sehat dari penyakit, kedua monyet tersebut akan dikembalikan ke habitatnya yaitu di Gunung Salak.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber