Wamenag Beri Tanggapan Tegas Terkait Dugaan Ada Perilaku LGBT di Citayam Fashion Week

Wamenag Beri Tanggapan Tegas Terkait Dugaan Ada Perilaku LGBT di Citayam Fashion Week

Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi-Instagram @zainuttauhidsaadi-


Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi|Instagram @zainuttauhidsaadi|

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kementerian Agama (Kemenag) RI turut memberikan perhatian pada fenomena Citayam Fashion Week yang marak belakangan ini.

Apalagi setelah munculnya dugaan perilaku lesbi lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dalam peragaan busana yang dilakukan anak-anak remaja itu.

Menanggapi dugaan adanya perilaku LGBT tersebut, Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa'adi mengimbau kepada anak muda yang turut menyaksikan atau ikut serta dalam kegiatan Citayam Fashion Week agar mewaspadai adanya perilaku yang menyimpang.

Zainut Tauhid menegaskan, jangan sampai kegiatan Citayam Fashion Week memberi dampak buruk bagi remaja.

BACA JUGA:Tanggapi Citayam Fashion Week Disusupi Perilaku LGBT, Ini Kata Wagub DKI Riza Patria

Untuk itu, ia mengingatkan para remaja yang hadiri di gelaran Citayam Fashion Week untuk dapat membentengi diri dari berbagai hal yang menyimpang.

"Yang baik diambil. Yang menyimpang dari nilai-nilai agama, nilai sosial, nilai-nilai yang berkembang dan berlaku di masyarakat, itu harus dihindari," tegas Zainut Tauhid seperti dikutip dari fin.co.id.

Ditambahkannya, masalah dugaan adanya perilaku LGBT bukan hanya tanggung jawab Kemenag. Namun menjadi tanggung jawab pemimpin umat beragama yang lainnya untuk bisa meluruskan perilaku-prilaku yang menyimpang tersebut.

+++++



Kemenag sendiri, lanjut Zainut Tauhid, bekerja sama dengan ormas Islam juga memberikan penyuluhan agama guna menghindari berkembangnya LGBT.

"Nantinya mereka akan memberikan edukasi kepada masyarakat kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmaz Riza Patria ucap kalimat ini kala pagelaran Citayam Fashion Week diduga disusupi perilaku LGBT.

Ahmad Riza meminta masyarakat untuk mewaspadai pengaruh dari perilaku penyimpangan orientasi seksual berupa LGBT di Citayam Fashion Week.

BACA JUGA:Ini Sumber Dana yang Digunakan Kopda M Bayar Penembak Istri dan Melarikan Diri

Ahmad Riza mengungkapkan, ajang Citayam Fashion Week yang kini menjadi fenomena baru di Jakarta, banyak ditemukan remaja pria dengan bergaya wanita.

Remaja pria tersebut berdandan dan menggunakan pakaian wanita serta berlenggak lenggok di penyeberangan jalan saat Citayam Fashion Week.

Untuk itu, Wagub DKI Jakarta ini mengharapkan peran serta semua pihak, misalnya dari swasta hingga para selebriti untuk mendidik dan membimbing mereka.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: