Guntur Romli Desak Polisi Periksa Aa Gym, Ini Alasannya

Guntur Romli Desak Polisi Periksa Aa Gym, Ini Alasannya

Guntur Romli sebut kalai Aa Gym harus diperiksa, kenapa?--Instagram @gunromli


Guntur Romli sebut kalai Aa Gym harus diperiksa, kenapa?||Instagram @gunromli

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aktivis Jaringan Islam Liberal Mohamad Guntur Romli mendesak pihak kepolisian untuk memeriksa Aa Gym terkait kasus dana organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diduga diterima oleh Koperasi Syariah 212.

Melalui akun media sosial Twitter bernama @GunRomli yang telah terverifikasi, Guntur Romli mendesak Aa Gym sebagai anggota Dewan Penasehat Koperasi Syariah 212 turut diperiksa.

"Halo @aagym ada komen? Jangan sembunyi dong," ujar Guntur Romli pada Rabu (27/7/2022).

Dalam unggahannya itu Guntur Romli juga melampirkan foto dimana pada bagian kiri terlihat Aa Gym sebagai anggota Dewan Penasehat Koperasi Syariah 212, dan di bagian kanan pemberitaan Koperasi Syariah 212 diduga menerima aliran dana yang diselewengkan ACT.

BACA JUGA:Sebut Nama Putri Chandrawati, Ibu Brigadir Yosua Tak Henti Menangis Saksikan Pembongkaran Makam

Guntur juga menuliskan jika ia sudah mengecek di website Koperasi Syariah 212, namun nama Aa Gym sebagai anggota Dewan Penasehat sudah tidak ada lagi.

"Apa buru-buru minta dihapus?," tulis Guntur disertai emoji tertawa.

"Jangan lupa @aagym juga mesti diperiksa, ngasi nasehat apa dia ke ACT @DivHumas_Polri," lanjut Guntur.

+++++

Dikutip dari fin.co.id, berdasarkan hasil penelusuran di situs resmi Koperasi Syariah 212 pada struktur organisasi, Aa Gym sudah bukan lagi sebagai anggota Dewan Penasehat organisasi tersebut.

Meski demikian, pada bagian staf nama Aa Gym masih tercatut. Bahkan terlampir pula profil singkat pria dengan nama lengkap KH. Abdullah Gymnastiar.

Bahkan Aa Gym turut menyampaikan pandangan sebagai anggota Dewan Penasehat Koperasi Syariah 212.

"Harus ada langkah bersama, untuk meningkatkan perekonomian umat, yang dikelola dengan niat baik dan profesional,” terang Aa Gym.

BACA JUGA:73 Jemaah Haji Meninggal Dunia di Tanah Suci, Berikut Daftar Nama-namanya

Di sisi lain seorang netizen bernama @KDroneHunter membagikan gambar tangkap layar dimana Aa Gym masih menduduki peran sebagai Dewan Penasehat Koperasi Syariah.

Lalu warganet lain yang bernama @kataninalho mengunggah tangkapan layar baru terkait struktur organisasi Koperasi Syariah 212.

Terpantau gambar yang diunggah @kataninalho memperlihatkan bahwa saat ini Dewan Pengawas Syariah ialah Dr. KH. Muhyidin Junaedi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber