Merasa Teman Berkurang, Mungkin ini Penyebabnya

Merasa Teman Berkurang, Mungkin ini Penyebabnya

ilustrasi pertemanan-istimewa-google

BACA JUGA:Damkar Kota Bekasi minta Warga Waspada, Temukan Sejumlah Ular di Lingkungan Warga

Hobi baru dapat menyita waktu seseorang, hal ini sekaligus mempengaruhi konsumsi waktu yang biasanya diluangkan untuk teman dan sahabat.

•    Punya tanggung jawab

Seiring bertambahnya usia, maka setiap orang memiliki tanggung jawab akan dirinya sendiri, salah satunya keluarga yang masing-masing mereka bangun.

Efeknya sudah pasti tentu pada pertemanan.

+++++

Manfaat Punya Banyak Teman

Menurut hasil studi peneliti dari University of Warwick, Inggris, via Halodoc, selain keluarga, sahabat memiliki keistimewaannya tersendiri bagi mereka yang struggle dengan depresi.

Menurut studi itu, orang yang punya banyak teman, khususnya teman dengan suasana hati yang sehat, dapat membantu memangkas risiko depresi hingga dua kali lipat.

Dan jika pun seseorang mengalami depresi, maka dengan memiliki sahat di sekitar mereka, dapat membantu mereka pulih dari depresi itu dalam hitungan enam bulan hingga satu tahun.

Menurut salah satu peneliti studi ini, Dr. Thomas House, mereka yang punya jaringan sosial yang lebih kuat, dalam hal ini punya banyak sahabat, secara efekfit mampu mengatasi gangguan mood, salah satunya depresi.

Meski begitu, para ahli juga menyarankan, apabila ternyata keluarga dan teman saja tidak cukup untuk membantu Anda keluar dari depresi, maka mencari pertolongan ahli adalah yang paling dianjurkan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: teman