Baru 15 Menit Mengudara, Pilot Citilink Surabaya-Makassar Meninggal Dunia

Baru 15 Menit Mengudara, Pilot Citilink Surabaya-Makassar Meninggal Dunia

Citilink-Istimewa-


Citilink|Istimewa|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar duka datang dari maskapai Citilink. Seorang pilot yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia saat menerbangkan pesawat dari Surabaya dengan tujuan Makassar.

Berdasarkan keterangan resmi dari Citilink, pesawat dengan nomor terbang QG307 itu memiliki jadwal terbang dari Surabaya ke Makassar pada pukul 06.00 WIB.

Namun baru sekitr 15 menit mengudara, pesawat kembali ke Bandara Juanda, Surabaya karena sang pilot diduga mengalami darurat kesehatan.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai dalam keterangan resminya, Kamis 21 Juli 2022 menyampaikan, sekira pukul 07.00 WIB pesawat mendarat kembali di Bandara Juanda dengan kondisi selamat.

BACA JUGA:Dinda Kaya Dewi Jadi Korban Tabrak Lari, Begini Kondisinya

Dewa Kadek Rai menyebutkan, pesawat harus kembali ke Bandara setelah belum lama lepas landas karena pilot mengalami darurat kesehatan.

Pilot Citilink yang tak diketahui identitasnya itu disebut sempat mendapat pertolongan pertama oleh dokter setelah kembali mendarat di Bandara Juanda.

Dewa Kadek Rai menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot dinyatakan telah meninggal dunia.

+++++

Lebih lanjut, Dewa Kadek Rai memastikan akan mengurus keperluan pilot Citilink terkait prosedur pemulangan jenazah kembali ke pihak keluarga di Jakarta.

Selain itu, ia menyebutkan Citilink telah mengambil keputusan sangat baik terkait meninggalnya seorang pilot saat menerbangkan pesawat.

Dewa Kadek Rai menyebutkan almarhum akan diterbangkan langsung pada hari ini dari Surabaya menuju Jakarta. Jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait