Catat, Pendaftaran Umrah Dibuka 19 Juli 2022, Begini Ketentuannya

Catat, Pendaftaran Umrah Dibuka 19 Juli 2022, Begini Ketentuannya

Ibadah Haji/Umrah/ilustrasi--Ilustrasi by haji.Kemenag.go.id


Ibadah Haji/ilustrasi||Ilustrasi by haji.Kemenag.go.id

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menetapkan pembukaan pendaftaran Umrah untuk umum, mulai 19 Juli 2022.

Dikutip dari Saudi Gazette, Kamis 114 Juli 2022, dipilihnya tanggal tersebut bertepatan dengan selesainya musim haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi.

"Umat muslim di seluruh dunia yang hendak melakukan umrah bisa mulai mendaftar Selasa, 20 Dzulhijjah, atau 19 Juli 2022," tulis Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

"Sementara terhitung hari ini, 14 Juli hingga 19 Juli nanti, umrah hanya diperuntukkan bagi jemaah haji tahun 2022," sambungnya.

BACA JUGA:Segera Tes Medis, Christian Eriksen Bakal Diresmikan Minggu Ini

+++++

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memutuskan untuk membatasi pelaksanaan umrah dan menetapkan kloter semacam itu mengurangi kepadatan pengunjung Ka'bah.

Segala fasilitas untuk memperlancar ritual akan dibagi sama rata. Tak ada keistimewaan apapun untuk jemaah haji tahun ini selain waktu umrah lebih dini.

Umrah hanya akan dilakukan oleh jemaah haji hingga Selasa, 20 Dzulhijjah 1443 H, selebihnya muslim lain sudah boleh mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Rocky Gerung Sebut Insiden Tewasnya Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo Rumit: Ada Sesuatu yang Busuk...

Sebelumnya, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas telah mengumumkan dibukanya umrah per 14 Juli, usai bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah, di Mina.

Dalam pertemuan itu, Yaqut tidak lupa menyampaikan apresiasi tinggi bagi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M yang sukses.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan pelayanan jemaah haji Indonesia oleh pemerintah Saudi," kata Yaqut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: