Beredar Kabar ACT Jual Sejumlah Mobil Mewah, Ibnu Hajar Bilang Begini

Beredar Kabar ACT Jual Sejumlah Mobil Mewah, Ibnu Hajar Bilang Begini

Pernyataan sikap Aksi Cepat (ACT) Tanggap dalam konfrensi yang dihadiri Presiden Yayasan ACT Ibnu Hajar dan Anggota Dewan Pembina Yayasan ACT Ustaz Boby Herwibowo.--Tangkapan Layar/Youtube/@ACT-


Pernyataan sikap Aksi Cepat (ACT) Tanggap dalam konfrensi yang dihadiri Presiden Yayasan ACT Ibnu Hajar dan Anggota Dewan Pembina Yayasan ACT Ustaz Boby Herwibowo.|-Tangkapan Layar/Youtube/@ACT|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengaku telah menjual mobil mewah yang sebelumnya untuk operasional para pimpinannya.

"Kami ingin sampaikan sejak 11 Januari 2022, yakni masa transisi, kami sudah menurunkan semua fasilitas operasional kami, ini bagian dari komitmen kami, bukan sekarang saja, melainkan sejak Januari 2022, supaya dana lembaga fokus pada program lembaga," kata Presiden ACT Ibnu Khajar dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 6 Juli 2022.

Sebelumnya, mobil mewah yang digunakan ACT menjadi sorotan setelah Tempo buka tabir tersebut. Mobil-mobil yang digunakan pimpinan itu berupa Alphard, CR-V, hingga Pajero Sport.

BACA JUGA:ACT Harus Diproses Hukum, Ini Alasan Mahfud MD

Masyarakat lantas mempertanyakan langkah ACT tersebut, yang menganggap seharusnya ACT mengalokasikan dana untuk program kemanusiaan bukan untuk bermewah-mewahan.

Namun, Ibnu mengaku mobil Alphard yang digunakan ACT dipakai untuk memuliakan tamu karena mobil tersebut digunakan untuk menjemput tamu ustaz dan tokoh masyarakat dari bandara.

"Kendaraan ini lebih maksimal untuk tamu-tamu kehormatan kami," kata dia.

BACA JUGA:Ketua Forum Zakat Bambang Suherman Sebut ACT Bukan Bagian dari Organisasi Zakat

Ia menjelaskan perihal mobil Pajero Sport dan yang lainnya, kendaraan ini pernah untuk operasional petugas ACT. Pasalnya, ACT yang bergerak di bidang kemanusiaan dan kebencanaan memerlukan kendaraan yang memadai untuk menerobos daerah yang sulit.

"Jadi, mobil itu bukan untuk mewah-mewahan," kata Ibnu.

+++++

Kini, kata Ibnu, semua mobil mewah itu telah dijual untuk menutupi operasional sukarelawan dan program ACT. Ibnu mengaku untuk level ketua yayasan seperti dirinya menggunakan kendaraan berupa Innova. Jabatan direktur serta vice presiden yang tak lagi mendapat keistimewaan.


Pernyataan sikap Aksi Cepat (ACT) Tanggap dalam konfrensi yang dihadiri Presiden Yayasan ACT Ibnu Hajar dan Anggota Dewan Pembina Yayasan ACT Ustaz Boby Herwibowo.-Tangkapan Layar/ACT |Tangkapan Layar/Youtube/@ACT|

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: