Awas! Kasus Cacar Monyet Terus Bertambah, Kasusnya Didominasi Pria

Awas! Kasus Cacar Monyet Terus Bertambah, Kasusnya Didominasi Pria

Kasus Cacar Monyet Menyebar Luas Khususnya di Eropa yang Terdapat Kasus Terbanyak-Illustrasi-Fox News


Kasus Cacar Monyet Menyebar Luas Khususnya di Eropa yang Memiliki Kasus Terbanyak|Illustrasi|Fox News

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kasus cacar monyet terus meluas di berbagai belahan dunia. Eropa menjadi wilayah persebaran yang subur. Jumlah kasus baru tercatat meningkat 3 kali lipat di Eropa sejak 15 Juni menjadi lebih dari 4.500 kasus yang dikonfirmasi laboratorium.

Direktur Regional Organisasi Kesehatan Dunia untuk Eropa, Dr. Hans Kluge, mengonfirmasi hal itu. Eropa menyumbang hampir 90 persen dari semua kasus yang dikonfirmasi dan dilaporkan di seluruh dunia sejak pertengahan Mei

“Sebanyak 31 negara dan wilayah di kawasan itu kini telah melaporkan setidaknya satu kasus cacar monyet,” katanya seperti dilansir dari NPR, Minggu (3/7).

BACA JUGA:Stadion Ewood Park Kembali Gelar Salat IdulAdha, Kapasitas 3000 Jemaah

BACA JUGA:Doddy Sudrajat Tegaskan Mayang Bukan Dapat Beasiswa di FKG Universitas Moestopo, Tapi Dibiayai Seseorang

Inggris telah melaporkan lebih dari 1.000 kasus cacar monyet terbanyak di Eropa.alu diikuti oleh Jerman (838), Spanyol (736), Portugal (365), dan Prancis (350), sesuai laporan Pusat Penyakit Eropa Pencegahan dan Pengendalian dan kantor regional WHO untuk Eropa.

Jumlahnya lebih kecil di Afrika. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika melaporkan bahwa sejak awal tahun 2022, 1.715 kasus (termasuk 1.636 kasus yang diduga) cacar monyet telah dilaporkan di 10 negara. Angka tersebut termasuk 73 kematian.

Sementara pria masih menjadi penyebab sebagian besar infeksi yang dilaporkan di Eropa. Kluge mengatakan, sejumlah kecil kasus juga sekarang telah dilaporkan di antara anggota rumah tangga, kontak heteroseksual, dan kontak non-seksual, serta di antara anak-anak.

+++++

Kluge memberikan perincian tentang siapa yang terkena penyakit ini di Eropa. Sebanyak 99 persen kasus sejauh ini terdeteksi pada pria.

BACA JUGA:Ukraina Titipkan Pesan Lewat Jokowi untuk Disampaikan ke Vladimir Putin? Jubir Zelensky: Rusia Harus Bertanggung Jawab Atas...

“Mayoritas adalah laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki, di antara pasien yang orientasi seksualnya diketahui,” katanya

Sebagian besar kasus adalah orang-orang yang berusia antara 21 dan 40 tahun “Hanya satu pasien yang dirawat di perawatan intensif di Eropa,” kata Kluge.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber