Jokowi dan Zelenskyy Bagikan Keakraban di Media Sosial

Jokowi dan Zelenskyy Bagikan Keakraban di Media Sosial

Presiden Jokowi dan Presiden Ukraina Zelenskyy bertemu, keduanya pun saling membagikan keakraban,-Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pertemuan mereka di akun Instagram masing-masing, Rabu 29 Juni 2022.


||

Di akun Instagram @jokowi. Jokowi mengunggah foto dirinya diterima Zelenskyy di Istana Maryinsky di Kyiv, Ukraina.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Jokowi menyebut dirinya tiba di istana sekitar pukul 15.00 WIB dan disambut Zelenskyy di pintu masuk istana.

BACA JUGA:Jadi Sorotan Dunia, Hari Ini Presiden Jokowi Berjumpa Putin

Ia juga mengunggah foto dirinya sedang memegang tete-a-tete dengan Zelenskyy.

Dalam keterangan fotonya, dia mengatakan: "Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv. Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan pertemuan saya dengan Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian."

Sementara itu, di akun Instagram @zelenskiy_official miliknya, Zelenskyy mengunggah video yang memperlihatkan dirinya menyapa Presiden Jokowi setibanya di Istana Maryinsky di Kyiv, Ukraina.

Dalam keterangan videonya, ia menulis: "Kunjungan mitra kami tidak berhenti. Hari ini saya bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Kyiv. Saya bersyukur bahwa di masa sulit untuk negara kami ini. kami merasakan dukungan dari negara Anda. dan orang-orang."

BACA JUGA:Manchester United Sepakati Transfer Tyrell Malacia dari Feyenoord, Segini Bandrolnya

Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Praktikum Ukraina Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin di Kyiv, Ukraina.

Dia menyerahkan bantuan tersebut saat mengunjungi rumah sakit bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah mengamati kompleks apartemen yang rusak akibat konflik Rusia-Ukraina di kota Irpin, yang terletak di sebelah barat Kyiv.

"Saya dan Pak Jokowi memberikan bantuan kepada rumah sakit yang terkena dampak perang," katanya usai menyerahkan bantuan, menurut keterangan yang diterima di Jakarta.

BACA JUGA:Indonesia Siap Legalkan Ganja Medis, Tapi...

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: jokowi