Dua Pria Muslim India Penggal Warga Hindu Penghina Nabi Muhammad

Dua Pria Muslim India Penggal Warga Hindu Penghina Nabi Muhammad

Jenazah/Ilustrasi--


Jenazah/Ilustrasi||

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Insiden kekerasan antar-umat Islam dan Hindu kembali pecah setelah polisi menahan dua pria yang memenggal kepala seorang penjahit di Udaipur.

Peristiwa pemenggalan itu diduga dilakukan lantaran sang korban mengunggah dukungan terhadap pernyataan politikus partai berkuasa, Bharatiya Janata (BJP), yang menghina Nabi Muhammad, beberapa waktu lalu.

Setelah itu, para pelaku mengabadikan aksinya dalam rekaman video penuh darah itu beredar di media sosial hingga viral. 

BACA JUGA:Simak! Berikut Biaya dan Syarat Balik Nama Kendaraan Bermotor Juni 2022

Pasca kejadian itu, pemerintah Udaipur kemudian memblokir internet di daerah itu dan melarang aktivitas perkumpulan demi mencegah penyebaran lebih jauh hingga bentrokan lebih lanjut.

Insiden itu bermula saat korban membagikan unggahan yang terkesan mendukung pernyataan jubir BJP Nupur Sharma sekitar beberapa pekan lalu.

Dalam pernyataannya di televisi nasional, Sharma menghina Nabi Muhammad hingga memicu protes di dalam negeri hingga kecaman dari negara mayoritas Muslim dan negara Barat.

BACA JUGA:5 Provinsi Bakal Diuji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Mana Saja?

Sepuluh hari usai korban mengunggah dukungannya soal komentar Sharmadi media sosial, kedua pelaku merangsek toko jahitnya dengan menyamar sebagai pelanggan. 

Tak lama, kedua pelaku menyerang korban dengan pisau besar.

Pihak berwenang kemudian bergegas mengerahkan polisi ke lokasi kejadian dan mengamankan Udaipurdemi mencegah potensi bentrokan antar umat Muslim dan Hindu pecah lagi.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: