Serem, Babi Makan Manusia di Malang Bikin Geger

Serem, Babi Makan Manusia di Malang Bikin Geger

Ilustrasi: Babi Hutan -Pixabay -

MAGELANG, POSTINGNEWS.ID - Beberapa hari terakhir mata kita disajikan dengan sajian berita viral terkait polemik makanan yang berbau-bau babi. Dari rendang babi, sampai nasi uduk babi di Aceh.  

Lantaran persoalan babi inilah sejumlah tokoh agama mengeluarkan sindiran-sindiran tajam yang ternyata kian mempertajam polemik.

Ada yang menyebut rendang adalah makanan tradisional khas Padang, yang sangat identik dengan daging sapi bukan babi.

BACA JUGA:Jejak Hewan Langka Jenis Tapir Terdeteksi, Muncul di Belakang Rumah Warga Padang Galanggang

Lalu ada pula yang bertanya sejak kapan babi memiliki agama. Pokoknya, sajian babi merembet ke mana-mana. Wajar, karena Indonesia memiliki jumlah muslim terbesar di dunia. 

Sehingga hal-hal sensitif yang menyentuh polemik haram dan halal memiliki pembaca tersendiri.

Maka wajar babi dewasa ini menjadi populer di jagat media sosial dan pemberitaan yang berkembang. Seakan-akan mengalahkan isu korupsi yang tengah ditangani Kejaksaan Agung sampai KPK.  

Nah, kali ini bukan persoalan babi dibuat rendang, atau nasi uduk babi. Tapi babi makan manusia. Serem gak tu gaez!

BACA JUGA:Gaji ke-13 ASN Cair 1 Juli 2022, Menkeu Sri Mulyani Tabur Rp 35, 5 Miliar

Ya baru-baru ini seekor babi hutan muncul di Magelang. Dari cerita warga Dusun Kuwang, Desa Windusari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang ada 2 orang yang menjadi korban keganasan babi tersebut. 

Korban bernama Juman, seorang pria berusia 55 tahun dan Zulfatul Karimah seorang wanita berusia 30 tahun. Salah satu di antara korban jari kelingking kakinya dimakan babi.

Babi hutan itu begitu beringas hingga mampu merobek tubuh Zulfatul Karimah.

“Kejadiannya sekitar 3 hari yang lalu. Ya heboh di sini. Hebohnya bukan karena babi dimakan, tapi babi makan manusia (jari kelingking). Badannya (korban) sampai dirobek begitu, ganas sekali babi hutannya,” tutur salah satu warga yang meminta namanya tidak disebutkan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: