Simak! Soal Fahri Fadilah Gagal, Polda Metro Jaya Jelaskan Prosedur Proses Rekrut Calon Bintara Polri, 'Colekan' Hillary Brigita Terjawab?

Simak! Soal Fahri Fadilah Gagal, Polda Metro Jaya Jelaskan Prosedur Proses Rekrut Calon Bintara Polri, 'Colekan' Hillary Brigita Terjawab?

Kombes Pol Langgeng Purnomo Beberkan Prosedur Proses Rekrut Calon Bintara Polri--PMJ


Kombes Pol Langgeng Purnomo, Karo SDM Polda Metro Jaya, Beberkan Prosedur Proses Rekrut Calon Bintara Polri||PMJ

"Tanggapi 'colekan' Hillary Brigita Lasut dan warganet terkait kasus Fahri Fadilah Nur Rizki, Polda Metro Jaya jelaskan prosedur sistem perekrutan calon Bintara."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gagalnya Fahri Fadilah Nur Rizki menjadi calon siswa Bintara Polri 2021 masih jadi topik hangat dibahas warganet.

Hal tersebut menyusul video curhat Fahri yang sempat viral dan beredar luas di jalur media sosial atau medsos pada Senin, 30 Mei 2022.

Bahkan tak cuma netizen, sejumlah tokoh pun ikut mengomentari hingga mencolek akun-akun resmi terkait kepolisian RI.

Salah satunya dari anggota Komisi I DPR RI: Hillary Brigita Lasut yang meminta agar pihak terkait menindaklanjuti hal tersebut.

BACA JUGA:Terungkap! Menag Yaqut Beberkan Alasan Kenapa Minta Tambahan Anggaran Haji 2022 Sampai Rp 1,5 Triliun, Ternyata Gegara Hal ini?

BACA JUGA:Terjawab! Kombes Pol Endra Zulpan Jelaskan Kronologi Penyebab Fahri Fadilah 3 Kali Gagal Jadi Calon Bintara, Gegara 'Diagnosa' ini?

"Masuk lagi kasus gagal setelah lulus ranking 35 dari 1.200 dan digantikan setelah sudah 6 bulan bimbingan persiapan pelatihan.

+++++

Kapolda metro sudah menjamin akan berangkat, tetapi saat gelombang 2 di lapangan diganti oleh orang lain padahal sudah lulus," tulis Hillary di akun Instagram @hillarybrigitta, 30 Mei 2022.

Hillary juga berharap agar kejadian janggal ini bisa dijelaskan secara gamblang, agar tidak mematahkan semangat anak-anak bangsa yang sedang berjuang masuk Polri.

"@divisihumaspolri @poldametrojaya @listyosigitprabowo @kapoldametrojaya @divpropampolri mohon atensinya pak untuk anak2 ini, kami yakin dari jajaran polda dan polri sudah sekuat tenaga mengupayakan yang terbaik untuk menjamin proses seleksi, tapi sekiranya di lapangan ada yang tidak sejalan dengan komitmen pak kapolri dan pak kapolda, biar ditumpas habis, agar tidak merusak mental generasi muda yang mau mengabdikan diri. Saya tau betul pak kapolri dan kapolda orang2 baik dan peka," ujar Hillary.

+++++

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber