Atiqah Hasiholan dan Melanie Subono Ajak Masyarakat Pakai Produk Lokal

Atiqah Hasiholan dan Melanie Subono Ajak Masyarakat Pakai Produk Lokal

Selebritas Atiqah Hasiholan-Antara Foto/Gohitzz/Anggit Benardi/pd -


Selebritas Atiqah Hasiholan|Antara Foto/Gohitzz/Anggit Benardi/pd |

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Selebritas Atiqah Hasiholan dan Melanie Subono mengajak masyarakat untuk memprioritaskan konsumsi dan penggunaan produk dalam negeri untuk meningkatkan industri nasional dan daerah.

Ajakan selebritas itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) demi mewujudkan kemandirian sektor industri serta memperbesar tingkat serapan komponen buatan dalam negeri (TKDN).

Atiqah Hasiholan menyatakan, dengan membeli produk buatan dalam negeri, maka masyarakat telah berkontribusi dalam memajukan industri nasional dengan harapan bisa bersaing dengan produk-produk dari luar negeri.

BACA JUGA:Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Tanggapi Dingin Kemenangan Madrid

"Untuk membeli sebuah produk, itu adalah hak dari konsumen. Tapi alangkah baiknya ketika kita membeli sebuah produk, kita juga memprioritaskan produk-produk dalam negeri, di mana secara kualitas, secara harga, itu bisa menjadi pertimbangan yang baik untuk para konsumen," kata Atiqah seperti dilansir Antara, Sabtu 28 Mei 2022.

Suami dari aktor Rio Dewanto itu menambahkan, "kalau kita tidak mempertimbangkan produk dalam negeri, maka akan sulit untuk UMKM untuk berdiri dan maju."

Lebih lanjut, Atiqah mengaku sering menggunakan produk-produk dalam negeri. Produk yang biasa dia gunakan adalah kebutuhan rumah tangga, makanan, hingga produk pakaian.

BACA JUGA:Vinicius Penentu Kemenangan Real Madrid, Benzema Top Skorer

Menurut Atiqah, selama ini produk lokal sudah memiliki kualitas yang baik dan layak menjadi pertimbangan untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

"Sebisa mungkin saya menggunakan produk dalam negeri. Misalnya seperti kebutuhan rumah tangga, makanan pastinya, produk-produk fashion juga. Selama memang berkualitas baik dan bagus, pastinya saya akan mengutamakan produk dalam negeri," jelas Atiqah.

Pemeran Ulli dalam sinema "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" itu juga menilai bahwa menggunakan produk dalam negeri merupakan wujud nasionalisme masyarakat kepada negaranya.

BACA JUGA:Kalahkan Liverpool di Final Liga Champions, Penjaga Gawang Real Madrid Thibaut Courtois Makin 'Sombong'

"Alasannya menggunakan produk dalam negeri ya mungkin secara tidak langsung rasa nasionalisme itu sendiri menjadi 'automatically', sehingga saya memilih untuk menggunakan produk dalam negeri," kata dia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: