Mudik Sesuaikan Waktu, Ini Pesan Kapolri: Tak Perlu Buru-buru, Ingat Ganjil Genap!

Mudik Sesuaikan Waktu, Ini Pesan Kapolri: Tak Perlu Buru-buru, Ingat Ganjil Genap!

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk menyesuaikan waktu mudik dengan jadwal ganjil genap yang akan diberlakukan secara situasional mulai 28 April mendatang.-Kementerian PUPR -


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk menyesuaikan waktu mudik dengan jadwal ganjil genap yang akan diberlakukan secara situasional mulai 28 April mendatang.|Kementerian PUPR |

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk menyesuaikan waktu mudik dengan jadwal ganjil genap yang akan diberlakukan secara situasional mulai 28 April mendatang.

“Kami mengimbau untuk masyarakat yang sudah memiliki kesempatan dan sudah libur bisa segera mudik lebih awal,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Selasa 26 April 2022.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolri saat mengecek kesiapan pengamanan mudik Lebaran di Pos Terpadu Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

BACA JUGA:Baru Kemarin Larangan Ekspor CPO dan Minyak Goreng Diumumkan Jokowi, Sekarang Mau Dibuka Lagi?

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Menurut Kapolri, proses rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan oleh jajaran Polri mulai dari ganjil genap, contraflow (lawan arah) hingga sistem satu arah (one way) di H-4 Lebaran akan dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB mengarah ke timur.

“Sehingga ini harus disesuaikan dengan rekayasa yang bisa mendukung kegiatan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:Sudah Mau Lebaran Lagi, KPK Harun Masiku Apa Kabarnya?

Dia memastikan faktor keamanan dan kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik tahun ini, dengan menyiapkan berbagai upaya dan strategis bersama aparat terkait.

Guna memastikan layanan tersebut terlaksana, Sigit melakukan pengecekan secara langsung untuk mengetahui langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota dalam menghadapi potensi kemacetan saat arus mudik.

Selain mengimbau masyarakat mudik lebih cepat, Sigit juga mengimbau masyarakat yang melakukan mudik agar bisa melalui jalur alternatif selain tol. Seperti jalur Pantai Utara (Pantura) dan Jalur Pantai Selatan (Pansela) untuk menghindari kemacetan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak, Selasa 26 April 2022, Gemini Jaga Emosional, Taurus Ini Adalah Hari sempurna

“Semua upaya itu dilakukan demi menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Sigit.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: