Aksi Mahasiswa Bandung Sampai Larut Malam, DPRD Pasrah, Kombes Ibrahim: Kami Hadapi dengan Humanis

Aksi Mahasiswa Bandung Sampai Larut Malam, DPRD Pasrah, Kombes Ibrahim: Kami Hadapi dengan Humanis

tagar selamat berjuang sempat trending di twitter ini menandai aksi demo mahasiswa 11 April 2022.-Twitter-

BANDUNG, POSTINGNEWS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menjamin akan menyampaikan aspirasi mahasiswa yang telah disampaikan dalam aksi yang digelar pada Kamis, ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ahmad Ruhiyat mengatakan dirinya telah berdialog dengan para mahasiswa. Menurutnya para mahasiswa yang melakukan aksi di depan Kantor DPRD Jawa Barat itu menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah pusat.

”Saya nggak akan menunggu besok, sekarang dibuat yang saya tandatangani agar dibuatkan nomor surat resmi, dan disampaikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani," kata Ahmad di Kantor DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 14 April 2022.

BACA JUGA:Emil Mustafovic Merapat ke Borneo FC Damping Milomir Seslija

Adapun tuntutan dari para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Se-Bandung Raya itu mulai dari menolak adanya isu perpanjangan jabatan presiden atau penundaan pemilu. Dan menolak pembangunan ibu kota negara di tengah adanya sejumlah krisis.

Kemudian pada mahasiswa juga meminta pemerintah melakukan stabilisasi harga bahan pokok seperti minyak goreng, dan menjamin atas ketersediaannya. Lalu mereka juga meminta untuk membatalkan kenaikan pajak pertambahan nilai, dan meminta pemerintah mengembalikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Para mahasiswa itu melakukan aksi sejak pukul 15.00 WIB di depan Kantor DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro. Namun hingga pukul 18.00 WIB mereka tetap bertahan dan menutup ruas jalan di depan kantor legislator itu.

BACA JUGA:Berikut 40 Pemain Dipanggil PSSI untuk TC timnas U-16 Indonesia

Lalu pada pukul 19.00 WIB, sejumlah legislator termasuk Ahmad Ruhiyat mendatangi para mahasiswa tersebut untuk berdialog. Setelah berdialog, Ahmad dan legislator lainnya masuk ke kantor untuk membuat surat yang akan membawa aspirasi mahasiswa tersebut.

Setelah itu, para mahasiswa membubarkan diri ke tempatnya masing-masing. Kemudian Jalan Diponegoro kembali bisa dilalui oleh kendaraan setelah sebelumnya tertutup karena adanya aksi unjuk rasa.

”Saya apresiasi mahasiswa di Jawa Barat ini khususnya dari Bandung yang tetap tertib saat menyampaikan aspirasinya sehingga situasi tetap kondusif,” kata Ahmad.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Sudah Dibuka, Simak Persyaratannya...

Aksi berlangsung Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, berlangsung hingga malam hari.

 Hingga pukul 19.00 WIB, ratusan mahasiswa itu tetap bertahan dan menutupi ruas Jalan Diponegoro depan DPRD Jawa Barat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: