Widih! Gus Yaqut Beri Tugas Khusus Buat GP Ansor Agar Ikut Membantu Pemerintah Dalam Menghadapi Eks HTI dan FPI, Apa Aja Sih?

Widih! Gus Yaqut Beri Tugas Khusus Buat GP Ansor Agar Ikut Membantu Pemerintah Dalam Menghadapi Eks HTI dan FPI, Apa Aja Sih?

Bantu Pemerintah Hadapi Gerakan HTI dan FPI, Gus Yaqut Serukan 2 Tugas ini Buat GP Ansor--Twitter @Official_Ansor


Bantu Pemerintah Hadapi Gerakan HTI dan FPI, Gus Yaqut Serukan Tugas Khusus ini Buat GP Ansor||Twitter @Official_Ansor

"Orang-orang eks HTI dan FPI masih aktif bergerak, Gus Yaqut serukan pada GP Ansor untuk bantu pemerintah. Ini tugas yang harus dilakukan!"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Bantu pemerintah dalam menangani sepak terjang orang-orang eks 2 organisasi: HTI dan FPI, Gus Yaqut serukan GP Ansor turut berperan aktif.

Pasalnya, 2 organisasi yang sudah dibubarkan pemerintah tersebut, 'terdeteksi' masih aktif bergerak dalam melakukan aktivitasnya.

Bahkan secara terang-terangan, Ketua Umum GP Ansor itu juga meminta 'pasukannya' itu untuk bantu memikirkan solusinya, sehingga pemerintah pun tidak sendirian dalam menghadapinya.

"Mereka masih berkelindan di bawah tanah. Mereka masih bergerak dengan cara mereka. Ini pekerjaan-pekerjaan kita semua. Jadi  tolong ini dipikirkan," kata Yaqut Cholil Qoumas.

BACA JUGA:5 Aplikasi Penunjang Selama Ramadan, Bisa Cek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Positif Covid-19, Pukulan Telak Bagi Real Madrid

Hal tersebut disampaikan pria yang juga Menteri Agama ini, saat membuka Konferensi Besar (Konbes) XXV Gerakan Pemuda Ansor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, seperti dimuat chanel Youtube Gerakan Pemuda Ansor pada Rabu 30 Maret 2022.

+++++

Secara tersirat, Gus Yaqut pun meminta agar GP Ansor turut berfungsi sebagai pengontrol dari kegiatan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI).

"GP Ansor adalah terdepan dalam mempertahankan NKRI. Kita tidak bisa membiarkan aparatur negara menghadapi eks HTI, eks FPI yang sejenis.

Kita tidak bisa serahkan itu semua kepada aparatur negara untuk menghadapinya sendiri," imbuh Gus Yaqut lagi.

Dia menegaskan sebagai masyarakat dan warga bangsa, semua memiliki kewajiban yang sama.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber