Unggahan Video Terbaru Guntur Romli di Youtube 'Singgung' Pernikahan Putri Nabi Muhammad yang Beda Agama, Endingnya Bikin Terharu!

Unggahan Video Terbaru Guntur Romli di Youtube 'Singgung' Pernikahan Putri Nabi Muhammad yang Beda Agama, Endingnya Bikin Terharu!

Video Terbaru Guntur Romli Singgung Kisah Putri Nabi Muhammad Nikah Beda Agama, Endingnya Bikin Haru--Youtube @CokroTV


Video Terbaru Guntur Romli Singgung Kisah Putri Nabi Muhammad Nikah Beda Agama, Endingnya Bikin Haru||Youtube @CokroTV

"Tetiba, Mohamad Guntur Romli mengunggah video terbaru di kanal Youtube CokroTV, berkisah tentang pernikahan putri Nabi Muhammad: Sayyidah Zainab yang menikah beda agama."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada hal menarik dalam unggahan video terbaru Mohamad Guntur Romli di kanal Youtubenya: Cokro TV.

Dalam video berdurasi 11 menit 53 detik ini, pria biasa disapa Guntur Romli berkisah putri Nabi Muhammad: Sayyidah Zainab Ra yang menikahi pria non muslim.

Makanya, dalam video yang diunggah pada 23 Maret 2022 itu, aktivis muda NU (Nahdlatul Ulama) tersebut memberi judul: 'Putri Nabi Muhammad Ada yang Nikah Beda Agama'.

Terkesan 'ujug-ujug', tapi bisa jadi hal itu disampaikan terkait isu nikah beda agama yang belakangan trending di masyarakat.

BACA JUGA:Pasca 'Keep Silent', Akhirnya KH Ma'ruf Amin Langsung Bawa Kabar Gembira dan 'Colek' Pengusaha Soal THR, Begini Kata Wapres...

BACA JUGA:Soal Isu Penundaan Pemilu 2024, Puan Menduga ada Peran Orang di Sekitar Jokowi, Nama 'Lord Opung' pun Jadi Sorotan, Siapa?

Terkait putri Nabi Muhammad yang menikah beda agama, menurut Guntur Romli,  merupakan pengalaman pahit bagi keluarga Nabi Muhammad SAW.  

+++++

"Sayyidah Zainab menikah dengan laki-laki beda agama, yaitu Abul Ash bin Ar-Rabi yang masih mengikuti ajaran musryik pagan," terang Guntur Romli.

Kemudian Guntur Romli menambahkan, Abul Ash bin Ar-Rabi sempat ditawari wanita tercantik dari bangsa Quraish, agar dirinya menceraikan Sayyidah Zainab.

“Keluarga dan kawan-kawan Abul Ash mendatanginya untuk menceraikan Sayyidah Zainab Ra dan akan diganti dengan wanita tercantik di bangsa Quraish saat itu,” tutur Guntur Romli.

Tetapi, lanjut Guntur Romli, Abul Ash menolak tawaran itu! Lantaran Abul Ash sudah cinta mati pada Sayyidah Zainab Ra, akhirnya mereka berdua hidup dalam beda keyakinan dan beda posisi politik keluarga.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube @cokrotv