Jauh dari Ukraina, Mie Favorit Indonesia Kehabisan Stok

Jauh dari Ukraina, Mie Favorit Indonesia Kehabisan Stok

Mie Indomie Indomie adalah salah satu jajanan Indonesia yang paling digandrungi -Courtesy of Aisyah Llewellyn-


Mie Indomie Indomie adalah salah satu jajanan Indonesia yang paling digandrungi |Courtesy of Aisyah Llewellyn|

MEDAN, POSTINGNEWS.ID - Selama sepekan terakhir, karyawan minimarket asal Indonesia, Muhammad Nasir, disibukkan dengan berbagai pertanyaan.

Pelanggan di Medan, Sumatera Utara, semua ingin tahu hal yang sama: Mengapa hampir tidak ada mie instan Indomie yang tersisa di rak?

”Orang-orang mendatangi kami dan bertanya mengapa tidak ada lagi Indomie yang tersisa,” kata Nasir dikutip Postingnews.id dari Al Jazeera. 

BACA JUGA:Bali United Menuju Juara BRI Liga 1

”Kami masih memiliki stok beberapa merek lain, tetapi Indomie sejauh ini yang paling populer dan kami belum memiliki pengiriman baru dalam beberapa minggu terakhir. Kami tidak tahu harus berkata apa kepada mereka,” tuturnya.

+++++

Toko-toko di seluruh kota telah terpengaruh, dengan banyak hingga beberapa paket terakhir mereka, kata Nasir.

Salah satu bahan makanan yang paling disukai di Indonesia, Indomie menyebut dirinya sebagai pelopor mie instan di Indonesia dan memproduksi sekitar 19 miliar bungkus setiap tahun untuk dijual di lebih dari 100 negara.

BACA JUGA:Buruan Daftar! BTN Buka Lowongan untuk Wilayah Bandung, Jakarta hingga Makassar

Namun kini, perang di Ukraina, salah satu pemasok gandum terbesar di Indonesia, telah menimbulkan kekhawatiran akan pasokan makanan ringan yang terbuat dari tepung terigu.

Sejauh ini, dampak konflik terhadap pasokan gandum Indonesia masih belum jelas. Meskipun bukti anekdot dari toko-toko dan restoran lokal menunjukkan bahwa produk-produk yang terbuat dari bahan pokok semakin sulit ditemukan.

+++++

Ukraina mengekspor hampir 3 juta ton gandum dan meslin sereal yang terdiri dari campuran gandum dan gandum hitam ke Indonesia pada tahun 2020, menjadikannya pemasok utama biji-bijian ke negara tersebut. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: