Hasil BRI Liga 1: Persikabo Bogor Terhindar dari Jeratan Degradasi usai Benamkan Persiraja Banda Aceh

Hasil BRI Liga 1: Persikabo Bogor Terhindar dari Jeratan Degradasi usai Benamkan Persiraja Banda Aceh

Ciro Alves striker Persikabo Bogor sukses menyumbangkan 3 gol saat meladeni perlawanan Persiraja Banda Aceh di BRI Liga1 Sabtu 19 Maret 2022.-BRI Liga 1-


Ciro Alves striker Persikabo Bogor sukses menyumbangkan 3 gol saat meladeni perlawanan Persiraja Banda Aceh di BRI Liga1 Sabtu 19 Maret 2022.|BRI Liga 1|

BALI, POSTINGNEWS.ID - Tiga gol Ciro Alves membawa Persikabo Bogor terhindari dari jurang degradasi usai membenamkan Persiraja Banda Aceh lewat skor 5-0 di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu 19 Maret 2022. 

Selain trigol dari Ciro Alves, dua gol lainnya dari Persikabo lahir berkat gol bunuh diri bek Persiraja Andika Kurniawan serta tendangan Dimas Drajad enam menit sebelum babak pertama usai.

Kemenangan Persikabo Bogor Liga 1 Indonesia secara jelas mengindarkan tim ini dari zona degradasi setelah menduduki peringkat 12 klasemen dengan raihan 37 poin dari 32 laga, sedangkan Persiraja tetap berada di posisi juru kunci, demikian catatan Liga Indonesia.

BACA JUGA:Lagi! Pendeta Saifuddin Ibrahim Unggah Video Terbaru dan Sebut Al-Quran Buatan Arab, Tidak Cocok untuk Indonesia

Ciro Alves mencetak hat-trick untuk membantu Laskar Padjadjaran mencukur Persiraja 5-0. Persiraja sebenarnya memulai lagi dengan cukup baik dalam laga di Stadion Kompyang Sujana.

Salah satu peluang terbaik didapat Persiraja salah lewat Munadi melepaskan yang melepaskan tendangan placing ke tiang jauh. Tapi sayang upayanya hanya membentur mistar gawang Tira Persikabo pada menit ke-23.

Tapi justru Tira Persikabo yang berhasil unggul 1-0 duluan pada menit ke-26. Berawal dari Ahmad Birrul Walidain yang menyisi kiri pertahanan Persiraja, bola kemudian dikirim ke kotak penalti yang disambut Ciro.

BACA JUGA:Atletico Madrid Serius Ingin Kontrak Lukaku dari Chelsea

Persiraja mendapat dua peluang emas sebelum laga memasuki menit ke-30. Vivi Asrizal melepaskan tendangan terarah tapi dihalau Andy Setyo, kemudian giliran Jabar Sharza yang sundulannya dihalau barisan pertahanan Tira Persikabo.

Tira Persikabo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Andika Kurniawan pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang Manahati Lestusen, bola diterima Andy Setyo yang kemudian disambar Andika Kurniawan yang salah mengantisipasi.

Tak lama berselang keunggulan Tira Persikabo bertambah lagi menjadi 3-0. Lewat kerja sama 1-2 sentuhan, Aleksandar Rakic kemudian membagi bola ke Dimas Drajad yang dengan mudah mencetak gol.

BACA JUGA:Datangi Rumah Dinas Ketua DPD RI LaNyalla, ORARI Curhat Dualisme Kepengurusan

Jelang babak pertama berakhir, Ciro mencetak brace sekaligus membawa Tira Persikabo unggul 4-0. Umpan panjang dari Manahati Lestusen berhasil dikejar Ciro yang kemudian mengontrol bola dan melepaskan tendangan mendatar ke gawang Persiraja.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: