Wah, 300 Pengelola Sarhunta di Mandalika Dapat Sertifikat Indonesia Care Dari Menparekraf

Wah, 300 Pengelola Sarhunta di Mandalika Dapat Sertifikat Indonesia Care Dari Menparekraf

Menparekraf Serahkan Sertifikat Indonesia Care Bagi Pengelola Sarhunta di Mandalika NTB-dok.kemenparekraf-


Menparekraf Serahkan Sertifikat Indonesia Care Bagi Pengelola Sarhunta di Mandalika NTB|dok.kemenparekraf|

MANDALIKA, POSTINGNEWS.ID – Sekitar 300 pengelola sarana hunian pariwisata (sarhunta) yang berada di sekitar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) baru saja menerima sertifikat Indonesia Care bagi 300  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Penyerahan sertifikat ini dilaksanakan secara hybrid dari Albiano House di Dusun Mong 1, Desa Kuta, Lombok Tengah pada Jumat (11/3/2022).

"Kabupaten Lombok Tengah mendapatkan berkah ada 300 sarhunta yang siap menyambut event MotoGP yang diharapkan akan membawa keberkahan, kembalinya rezeki, membuka lapangan kerja, dan peluang usaha bagi masyarakat di Lombok Tengah,” ujar Sandiaga dalam sambutannya.

BACA JUGA:Asik, Ada Lucky Dip Honda Hingga Ratusan Juta Rupiah di JAW 2022

BACA JUGA:Gol Ilija Spasojevic Membungkam Perlawanan Persiraja, Bentrok Persita Tanggerang vs PSS Sleman Berakhir Imbang

“Selain itu, kami mendapat kabar tingkat hunian sarhunta di Lombok Tengah sudah mencapai 96 persen," tambahnya.

Sertifikasi Indonesia Care ini, lanjut Sandiaga, merupakan penanda bahwa sarhunta yang mendapat sertifikat ini sudah diverifikasi dan memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan.

+++++


Menparekraf Serahkan Sertifikat Indonesia Care Bagi Pengelola Sarhunta di Mandalika NTB|dok.kemenparekraf|

"Sertifikat ini juga menjadi jaminan dari produk dan layanan sarhunta sudah memenuhi standar yang kita tentukan terutama terkait protokol kesehatan," jelasnya.

"Semoga para pengelola sarhunta tetap menjaga sarananya, dan menerapkan prinsip-prinsip protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," ungkap Sandiaga.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, mengungkapkan apresiasinya atas pemberian sertifikasi Indonesia Care kepada para pengelola sarhunta yang ada di Lombok Tengah.

BACA JUGA:Chelsea Dijual, Peminat Buruan Bikin Proposal dan Segera Hubungi Pemerintah Inggris, Conte Buka Suara Setelah Abramovich Diangap Oligarki Putin

BACA JUGA:Ini Dia Line Up Baru Honda Racing Indonesia (HRI), Siap Tampil di Kejurnas Touring dan Slalom 2022

"Semoga dengan adanya sertifikasi ini, pengelolaan sarhunta di Kabupaten Lombok Tengah bisa semakin baik dalam melayani wisatawan," pungkas Lalu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: