Keren! Tangerang Menjadi Kota Pertama yang Menggunakan Teknologi PSEL dalam Mengelola Sampah di Banten

Keren! Tangerang Menjadi Kota Pertama yang Menggunakan Teknologi PSEL dalam Mengelola Sampah di Banten

Walikota Tangerang dan LBP--tangerangkota.go.id

Kota Tangerang menjadi kota pertama di Provinsi Banten yang memiliki teknologi Pengolahan Sampah energi Listrik (PSEL) dalam mengatasi masalah sampah perkotaan.

TANGERANG, POSTINGNEWS.ID - Hal ini dimulai dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama pembangunan dan pengoperasian fasilitas pengolahan sampah.

Pengolahan sampah terpadu ramah lingkungan di Kota Tangerang ini, diresmikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan PT Oligo Infra Swarna Nusantara, pada Rabu 09 Maret 2022.

Arief mengatakan proyek Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL) akan menjadi solusi dalam mengatasi masalah sampah.

Terutama dalam hal keterbatasan lahan TPA Rawa Kucing yang saat ini menjadi lokasi pemrosesan akhir sampah di Kota Tangerang dengan sampah per hari mencapai 1.500 ton.

BACA JUGA:Pesan Presiden untuk untuk Bambang dan Dhony Jangan Dianggap Normatif, Jokowi: Soal Jakarta Kita Perbaiki, Kapolri Ungkap Kerawanan IKN

BACA JUGA:Bruno Lega Golnya Bawa Persib Bayangi Bali United, Teco: Waspadai Gaya Persiraja, Sergio Alexandre Disorot

"Dengan metode yang sedang berjalan, membutuhkan perluasan lahan TPA yang sulit dicapai pada area perkotaan," ujar Arief.

+++++

"Pemkot sangat mengharapkan adanya proses pengolahan sampah yang menggunakan teknologi," sambungnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat terkait pembiayaan tipping fee yang harus ditanggung oleh pemda dalam proses pengolahan sampah, mengingat biaya yang dikeluarkan cukup besar dan akan mempengaruhi APBD.

"Agar Kota Tangerang yang menjadi pintu gerbang Indonesia bisa semakin lebih baik ke depan," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan mengungkapkan masalah persampahan menjadi isu yang sangat penting.

BACA JUGA:Tembakan Taisei Marukawa Bawa Persebaya Benamkan Persik Kediri, Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar Imbang

BACA JUGA:Hasil German Open 2022: Lima Wakil Lolos 16 Besar, Satu Pemain Angkat Koper

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: tangerangkota.go.id