Nah, Loh. Polda Jatim Membentuk Tim Khusus Respon Kejadian Viral Sesajen

Nah, Loh. Polda Jatim Membentuk Tim Khusus Respon Kejadian Viral Sesajen

Sesajen di daerah erupsi Gunung Semeru Dirusak-redaksi-Tangkapan layar

Viral mengenai seorang pemuda yang menendang sesajen di Lumajang memasuki babak baru dengan dibentuknya Timsus dari Polda Jatim, tempat kejadian di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang yang artinya memang masuk ke Wilayah Hukum Polda Jatim.

 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan, terduga perusakan sesajen tersebut dilakukan oleh relawan yang berada di lokasi kejadian.

 

Masih ujarnya,"Kami masih melakukan pencarian juga monitoring media sosial yang pertama kali mengunggah video tersebut, dan kami sudah membentuk tim untuk menyelidikinya." (Senin, 10/01/2022)

 

Merunut lebih jauh, Gatot menambahkan, "Selama ini Lumajang berstatus damai dengan segala kemajemukannya. Jangan sampai dirusak dengan adanya unggahan yang mengandung unsur SARA dan kearifan lokal yang telah berlangsung harus tetap di hormati.

 

Kejadian yang viral di sosial media seorang pemuda menendang sesajen di tepi Sungai, aliran Lahar dingin Gunung Semeru, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: redaksi