Nah Lo! Wacana Pemerintah Akan Hapus Premium Tahun Depan 'Bikin Galau', Ahok Beberkan Alasan dan Solusi ini!

Nah Lo! Wacana Pemerintah Akan Hapus Premium Tahun Depan 'Bikin Galau', Ahok Beberkan Alasan dan Solusi ini!

Wacana Premium akan Dihapus Pemerintah Ditanggapi Ahok: Subsidi Pindah ke Pertalite--Warkot


Wacana Premium akan Dihapus Pemerintah Tahun Depan Ditanggapi Ahok: Subsidi Pindah ke Pertalite||Warkot

"Wacana penghapusan premium tahun depan menyita perhatian publik. Komisaris Utama PT Pertamina Persero, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun ber penjelasan ini!"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Isu pemerintah akan segera menghapus premium belakangan kembali mengemuka dan bikin heboh di masyarakat.

Maklum, premium menjadi salah satu jenis bahan bakar yang banyak dipakai oleh kalangan masyarakat umum dan sudah cukup lama.

Menjadi heboh, dengan dihapusnya premium otomatis masyarakat pun harus beralih menggunakan pertalite yang notabene harganya lebih tinggi.

Selain itu, di tengah pandemi dengan kondisi ekonomi yang masih belum sepenuhnya pulih, jika masyarakat dipaksa menggunakan pertalite akan memperberat ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Final! Ustaz Yahya Waloni Dituntut 7 Bulan Penjara, Terbukti Penyebar Kebencian dan Penghasutan Berbau SARA?

BACA JUGA:Viral! Video Dua Sejoli Dihukum Tiarap dan Diinjak di Got Gegara Kepergok Berzina, Aksi Main Hakimnya Banjir Kecaman

Namun menanggapi kondisi tersebut, Komisaris Utama PT Pertamina Persero Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung buka suara.

+++++

Menurut pria berkacamata minus ini, kontribusi penjualan BBM Jenis premium justu terbilang kecil, jika dibanding pertalite yang menyuplai 80 persen penjualan BBM Pertamina.

Makanya, tak aneh jika wacana penghapusan premium yang beredar di masyarakat semakin ramai dibicarakan dan menjadi polemik.

Selanjutnya, Ahok juga menyebut bahwa Pertamina menjamin kalau pertalite pun akan tetap dijual, tanpa dikurangi sedikit pun.

Nah, soal kekhawatiran masyarakat,  Ahok juga meminta pemerintah serta DPR memberikan subsidi untuk pertalite bila penjualan premium nanti benar-benar dihapus.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber