Ingat! 4 Ruas Jalan Tol Ini akan Terapkan Ganjil Genap Mulai Senin Besok, Catat Nih Lokasinya

Ingat! 4 Ruas Jalan Tol Ini akan Terapkan Ganjil Genap Mulai Senin Besok, Catat Nih Lokasinya

Jalan Tol-Tangkapan layar/ (Instagram/official.jasamarga)-

POSTING NEWS – Kebijakan Ganjil genap akan diterapkan di empat ruas jalan tol mulai besok, Senin (19/12/2021).

Pemerintah membuat aturan ganjil genap guna menekan mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Aturan ganjil genap tersebut dibuat sedemikian rupa guna mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin massif.

Aturan ganjil genap ini direncanakan akan diterapkan di 4 ruas, yakni ruas tol Tangerang-Merak, ruas tol Bogor-Ciawi-Cigombong, ruas tol Cikampek-Palimanan-Kranci, dan ruas tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi.

Di sisi lain, PT Jasa Marga (Perseto) juga menyatakan akan mendukung pemerintah dalam implementasi sistem ganjil genap di tol. Rencananya kebijakan ganjil genap diterapkan pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

BACA JUGA:Melanggar Prokes, Akhirnya Ambassy Club Ditutup, Seorang Skuriti Diperiksa Polisi Pasca Halangi Petugas Lakukan Razia

Hal itu diungkapkan langsung oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso.

+++++

"Kami pada prinsipnya akan mendukung kebijakan yang diambil dari pemerintah tersebut," ujar Dwimawan Heru Santoso.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan selain di ruas tol kebijakan ganjil genap juga akan diterapkan di wilayah aglomerasi, ibu kota provinsi, area tempat wisata, dan wilayah peningkatan mobilitas.

"Sistem ganjil genap diterapkan di ruas jalan tol Tangerang-Merak, ruas tol Bogor-Ciawi-Cigombong, ruas tol Cikampek-Palimanan-Kanci, ruas tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi dari tanggal 20 Desember 2021 -2 Januari 2021," ungkap Budi saat rapat bersama Komisi V DPR, Rabu (1/12/2021).

BACA JUGA:Klik di Sini! Link Live Streaming Indonesia Vs Malaysia di Ajang Piala AFF 2020, Timnas Cukup Butuh Imbang?

Selain menerapkan ganjil-genap, lanjut Budi, pemerintah juga akan menerapkan buka-tutup tempat istirahat (rest area). Adapula sistem satu arah (one way), sistem lawan arah (contraflow), serta melakukan tes acak di rest area dan tempat-tempat yang ditetapkan.

+++++

"Kita lakukan one-way, contraflow, dan berbagai upaya yang penting kita akan melakukan random sampling tentang ketaatan mereka tentang PeduliLindungi dengan dua kali vaksin dan melakukan antigen," terang Budi.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait