Persiapan Jelang Nataru, Menhub Budi Karya Sumadi Gratiskan Tes Antigen Bagi Penumpang Kapal

Persiapan Jelang Nataru, Menhub Budi Karya Sumadi Gratiskan Tes Antigen Bagi Penumpang Kapal

--


Menhub Budi Karya Sumadi gratiskan vaksin dan tes antigen bagi penumpang angkutan kapal dalam menghadapi lonjakan saat libur Nataru 2022 ||Kemenhub

"Menhub Budi Karya Sumadi gratiskan tes antigen bagi penumpang, hal ini persiapan dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang. Pasalnya, ada 2 tugas penting yang harus jadi perhatian semua pihak."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menurunkan perintah kepada pihak terkait untuk mempersiapkan tes antigen gratis bagi calon penumpang kapal.

Kebijakan itu disampaikan saat apel kesiapan penyelenggaraan angkutan laut saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu 12 Desember 2021.

"Saya minta kepada Pelindo, Pelni, semua insan perhubungan di seluruh Indonesia, juga TNI/Polri, menyediakan vaksin dan antigen secara gratis.

Sehingga, saudara-saudara kita yang akan melakukan pergerakan bisa melaksanakannya dengan baik," tutur Menhub Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA:Terungkap! Guru Pelaku Pencabulan Santriwati Pesantren di Bandung Diduga Menganut Syiah Nusantara, ABI Berikan Klarifikasi ini

Menhub Budi Karya Sumadi juga menyampaikan bahwa ada dua tugas penting dalam menghadapi lonjakan penumpang pada momen libur Nataru mendatang.

+++++

Di antara dua tugas itu, yakni memastikan petugas memberikan pelayanan yang baik bagi penumpang kapal di seluruh Indonesia, dan memastikan protokol kesehatan dijalankan.

Kata dia, warga Indonesia diminta untuk tidak lengah meskipun tercatat capaian Indonesia terkait penanganan Covid-19 lebih baik dari beberapa negara lain. 

Selanjutnya, menjelang libur Nataru, Budi menghimbau untuk tetap waspada agar Nataru tahun ini tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19. 

Syarat bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut, maka harus mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

BACA JUGA:Image Fintech Pinjol Kehilangan Kepercayaan Publik, Munawar Kasan Ungkap Beberapa Faktor Pemicunya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemenhub ri