Din Syamsuddin Akan Turun ke Jalan Jika Ada Desakan MUI Dibubarkan, Siap Hadapi Kelompok Islamofobia?

Din Syamsuddin Akan Turun ke Jalan Jika Ada Desakan MUI Dibubarkan, Siap Hadapi Kelompok Islamofobia?

Din Syamsuddin Siap Turun ke Jalan Jika Ada Desakan MUI Dibubarkan: Kelompok Islamofobia Dapat Dukungan!--Muhammadiyah


Din Syamsuddin Siap Turun ke Jalan Jika Ada Desakan MUI Dibubarkan: Kelompok Islamofobia Dapat Dukungan!||Muhammadiyah

"Profesor Din Samsudin, mantan Ketua MUI menegaskan, bahwa dirinya siap turun ke jalan dan membubarkan massa jika ada demo dan desakan membubarkan MUI."

POSTING NEWS - Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Profesor Din Syamsuddin menyatakan siap turun ke jalan jika ada yang berani membubarkan (MUI).

“Ketahuilah, kalau ada pihak, siapa pun mereka, yang berani membubarkan MUI maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh tanah air,” ujarnya, Senin (22/11/2021).

“Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI saya siap turun lapangan,” tegasnya.

Mantan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah ini berpendapat, munculnya tagar di media sosial agar MUI dibubarkan seiring dengan ditangkapnya Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain tidak perlu ditanggapi serius.

BACA JUGA:Menag Yaqut Cholil Qoumas Temui Menteri Haji Arab Saudi: Alhamdulillah, Indonesia Jadi Prioritas Haji dan Umrah, Tapi...

Din menilai jika keinginan MUI dibubarkan menguat karena alasan tersebut,  itu berarti dapat diduga kuat ada orang di balik layar.

+++++

“Desakan itu boleh jadi asli, maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti Islam/Islamofobia yang merasa mendapat dukungan,” tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang anggota Majelis Ulama Indonesia terkait aksi jaringan teroris Jamaah Islamiyah. 

Adalah Ahmad Zain An Najah yang awalnya disebut Polisi berinisial A-Z-A. Ahmad Zain ditangkap bersama Farid Okbah dan satu orang lainnya berinisial A-A.

BACA JUGA:Arteria Dahlan dan Wanita 'Anak Jenderal' Ngotot Saling Lapor, Keduanya Bisa Terancam Penjara? Begini Keterangan Polisi

Ahmad Zain An-Najah merupakan Ketua Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat Baitul Mal Abdurrahman bin Auf (LAM BM ABA), sedangkan Fadir Ahmad Okbah merupakan Anggota Dewan Syariah LAM BM ABA. Sedangkan Anung Al Hamat sebagai pendiri Perisai Nusantara Esa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber