MUI DKI Jakarta Akan Bentuk Cyber Army untuk Melindungi Anies, Tagar #SaveUlama Trending di Twitter, Kenapa?

MUI DKI Jakarta Akan Bentuk Cyber Army untuk Melindungi Anies, Tagar #SaveUlama Trending di Twitter, Kenapa?

Polemik Tim Siber MUI DKI Jakarta yang sedang hangat--Instagram @khmunahar


Polemik Tim Cyber Army bentukan MUI DKI Jakarta hangat dibahas netizen, tagar #SaveUlama ikut trending di Twitter||Instagram @khmunahar

"Platform sosmed Twitter, hari ini trending tagar #SaveUlama, netizen ramai-ramai bahas soal cyber army yang dibentuk tim MUI DKI Jakarta, konon kabarnya tim ini untuk melindungi Anies Baswedan. Dari apa?"

POSTING NEWS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta belakangan membahas soal pembentukan Cyber Army untuk melindungi Gurbernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini lantas menjadi sorotan netizen di media sosial twitter.

Tujuan MUI membentuk cyber army diketahui untuk menghadapi buzzer yang dianggap meresahkan yang sering menyerang ulama karena dinilai dapat memecah belah umat.

MUI DKI mengungkapkan bahwa pembentukan cyber army telah sesuai dengan tugas MUI dalam menegakkan yang benar dan melarang yang salah atau amar ma'ruf nahi munkar.

BACA JUGA:Edan! Bandar Narkoba Berhasil Kabur, Tabrak dan Lindas Iptu JM Hingga Kakinya Patah, Polres Jakarta Pusat Amankan 35 kg Sabu

"MUI tidak usah takut untuk katakan yang haq itu haq (benar). Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al Quran dan As Sunnah tak ada tawar menawar bagi saya" ujar Munahar seperti dilansir dari situs resmi MUI.

+++++

Manfaat Pembentukan Cyber Army

Cyber army buatan MUI DKI diklaim akan bermanfaat untuk meng-counter berita-berita hoax yang memecah belah bangsa.

"Ini (cyber army) digunakan untuk men-counter berita-berita hoaks yang memecah belah anak bangsa dan memfitnah ulama," ujar Munahar.

Dengan adanya cyber army, MUI DKI berharap bahwa masyarakat muslim DKI akan terhindar dari berita-berita hoax.

Terkait pembentukan cyber army untuk melindungi Anies Baswedan, Munahar menyebutkan MUI DKI merupakan mitra kerja Pemprov DKI.

+++++

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber