Intip Kecanggihan, Keunggulan, dan Keuntungan YECVT pada Fitur NMAX "TURBO": Layak Kah Dibeli?

Intip Kecanggihan, Keunggulan, dan Keuntungan YECVT pada Fitur NMAX

Intip Kecanggihan, Keunggulan, dan Keuntungan YECVT pada Fitur NMAX "TURBO": Layak Kah Dibeli?--Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sejak diluncurkan pada bulan Juni lalu, NMAX “TURBO” langsung berhasil menjadi perbincangan hangat para pecinta otomotif dan masyarakat tanah air.

Mengusung konsep dan teknologi yang benar-benar baru, banyak pihak pun penasaran dengan berbagai kecanggihan serta keunggulan yang ada pada NMAX “TURBO” dalam menaklukan berbagai medan.

NMAX Tour Boemi Nusantara pun hadir menjadi ajang pembuktian untuk melihat secara langsung ketangguhan teknologi YECVT pada motor.

BACA JUGA:OTO Group Raih Dua Penghargaan Di Ajang Indonesia Best Multifinance Awards 2024!

BACA JUGA:Pria Banting Helm Hingga Smackdown Kekasihnya Mendadak Viral di Medsos, Tuai Berbagai Reaksi dari Warganet!

Berbagai etape touring menyusuri Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan akan berlanjut ke Sulawesi, dengan total perjalanan lebih dari 6.000 kilometer berhasil dilalui dengan mulus oleh NMAX “TURBO”. Tidak hanya mumpuni secara teknologi, YECVT pun juga masih memiliki segudang keunggulan yang tentu sangat menguntungkan bagi para bikers

YECVT atau Yamaha Electric Continuously Variable Transmision adalah sebuah teknologi muktahir yang dikembangkan oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg. Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan CVT konvesional dengan roller, NMAX “TURBO” menggunakan jenis CVT Primary Sheave Assy tanpa roler yang telah tersambung pada komponen elektris di motor. 

Dari segi perawatan mesin pun, YECVT pada NMAX “TURBO” juga jauh lebih unggul. Tidak seperti CVT konvensional yang harus diperiksa dan dirawat secara rutin pada ssat servis berkala, YECVT bersifat free maintenance karena tidak menggunakan komponen roller, sehingga dapat meningkatkan efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya pada saat perawatan.

Jika perubahan rasio pada CVT konvesional harus disesuaikan dengan besaran RPM, maka hal itu tidak berlaku bagi YECVT pada NMAX “TURBO”. Melalui teknologi YECVT para bikers dapat mengubah rasio CVT-nya di berbagai RPM secara otonom sesuai kebutuhan mereka melalui fitur Y-Shift.

BACA JUGA:Suzuki Indonesia Rayakan Satu Tahun Komunitas V-Strom Indonesia Owners di Bromo!

BACA JUGA:OTO Group Selenggarakan Edukasi Keuangan Di SMKN 1 Rawamerta dalam Rangka Sambut Bulan Inklusi Keuangan

Dengan begitu, para bikers pun bisa menyesuaikan rasio putaran mesin sesuai dengan dengan pilihan Y-Shift yang dikehendaki untuk mendapatkan performa akselerasi maupun deselerasi secara cepat.

Terkait masa garansi, Yamaha secara khusus memberikan 2 jenis garansi yang menguntungkan kepada seluruh konsumen NMAX “TURBO”. Garansi pertama adalah 2 Tahun Garansi Kelistrikan Khusus meliputi, Motor Assy, Sensor Primary, Speed Sensor (Secondary), dan Transmission Control Unit Assy.

Garansi yang kedua adalah 3 Tahun Garansi Mesin, seperti Camp Comp, Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, dan Primary Sheave Assy.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: