Link Nonton Film Hacksaw Ridge, Kisah Orang yang Mendapatkan 'Medal of Honor' Tanpa Melepaskan Tembakan!

Link Nonton Film Hacksaw Ridge, Kisah Orang yang Mendapatkan 'Medal of Honor' Tanpa Melepaskan Tembakan!

hacksaw ridge-Vidio-Vidio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Hacksaw Ridge adalah film drama perang yang mengisahkan perjalanan hidup Desmond Doss, seorang tentara Amerika yang menjadi pahlawan dalam Perang Dunia II tanpa pernah menyentuh senjata. 

Disutradarai oleh Mel Gibson, film ini menggambarkan tekad kuat seorang individu yang memegang teguh prinsipnya meskipun berada di tengah medan pertempuran. 

Desmond Doss, diperankan oleh Andrew Garfield, tumbuh dalam keluarga religius dan penuh kekerasan. 


film seru (800)-freepik-Freepik

Pengalaman masa kecilnya yang kelam dan keyakinannya sebagai seorang penganut Gereja Advent Hari Ketujuh membuatnya memutuskan untuk mendaftar sebagai tenaga medis militer, namun dengan satu syarat, ia menolak membawa atau menggunakan senjata apa pun.

Meski dihina, dipukuli dan dianggap pengecut oleh rekan-rekan militernya karena prinsip non-kekerasannya, Doss tetap teguh dengan keyakinannya. 

Ketika pasukannya dikirim ke Okinawa, Doss akhirnya membuktikan keberanian dan pengabdiannya yang luar biasa. 

Di tengah pertempuran sengit di Hacksaw Ridge, sebuah tebing curam yang dipenuhi oleh pasukan Jepang, Doss dengan gagah berani menyelamatkan 75 nyawa tentara, membawa mereka satu per satu dari zona pertempuran ke tempat yang aman. 

BACA JUGA:Yuk Klaim DANA Kaget Senin 26 Agustus 2024, Bisa Langsung Cair ke Rekening

Tanpa senjata, ia mempertaruhkan nyawanya sendiri, terus-menerus kembali ke garis depan untuk menyelamatkan lebih banyak korban yang terluka.

Kisahnya adalah contoh nyata keberanian dan keteguhan dalam menghadapi tantangan, baik dari musuh maupun dari rekan-rekannya sendiri. 

Ia menunjukkan bahwa keberanian tidak selalu harus diwujudkan dengan kekerasan, tetapi bisa juga datang dari keteguhan dalam mempertahankan prinsip dan iman. 

Di akhir film, Doss diakui sebagai pahlawan dan menjadi orang pertama dalam sejarah Amerika yang dianugerahi Medal of Honor tanpa pernah menembakkan senjata.

BACA JUGA:Pakar Telematika Pastikan Keaslian Video Syur Azizah Salsha: Asli Bukan Rekayasa

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: