Terungkap Waktu Berjalan Kaki yang Diperlukan untuk Menurunkan Kolestrol Tingggi, Sebentar Aja Kok!

Terungkap Waktu Berjalan Kaki yang Diperlukan untuk Menurunkan Kolestrol Tingggi, Sebentar Aja Kok!

Berapa Langkah Jalan Kaki yang Harus Dilakukan untuk Menurunkan Kolestrol Tingggi?---Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sekarang lagi bingung, gimana sih cara paling efektif untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi?

Ternyata jawabannya simpel banget yaitu dengan rutin melakukan jalan kaki.

Buktinya hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih STRIDE Fitness di Lubbock, Texas, Paizley Longino.

Berjalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik yang sudah jelas mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dan kadar kolesterol jahat dalam tubuh pun menurun.

BACA JUGA:Lebaran Takut Ancaman Kolestrol Tinggi? Dokter Ungkap Cara Cegahnya

Dilansir dari situs Eating Well, ternyata olahraga sederhana seperti berjalan kaki dapat memberikan perubahan positif yang besar pada tubuh.

Jalan kaki atau aktivitas fisik lainnya yang dilakukan secara konsisten memiliki manfaat besar terhadap kesehatan, termasuk pada kadar kolesterol.

"Dengan melakukan perubahan sederhana, seperti memarkir kendaraan lebih jauh dan berjalan kaki sepulang kerja daripada langsung duduk saat tiba di rumah, Anda sudah memulai langkah awal untuk meningkatkan kesehatan," tutur Longino.

Menjaga postur tubuh tegak juga penting, karena hal ini dapat merangsang otot tubuh untuk tetap aktif dan membantu meningkatkan kadar kolesterol baik serta menurunkan kolesterol jahat.

BACA JUGA:10 Pola Hidup Sehat Agar cepat Menurunkan Kadar Kolestrol, Simpel Tapi Susah Dilakukan

Mengenai jumlah langkah yang diperlukan untuk menurunkan kadar kolesterol, sebaiknya mulailah dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, 5-6 kali seminggu.

Namun, tidak perlu terburu-buru dalam mencapainya. Mulailah dengan 15 menit jalan kaki di pagi hari dan tambahkan 15 menit lagi di sore atau malam hari.

Bahkan hanya dengan berjalan kaki selama 2 menit pun sudah memberikan manfaat pada kesehatan.

Targetkanlah untuk mencapai 5.000 langkah per hari sebagai langkah awal, dan secara bertahap tingkatkan jumlah langkah menjadi 5.500 per hari.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: