Jasa marga Update Kendaraan yang Pergi dari Jabotabek Selama Libur Panjang Minggu Ini

Jasa marga Update Kendaraan yang Pergi dari Jabotabek Selama Libur Panjang Minggu Ini

Jasa marga Update Kendaraan yang Pergi dari Jabotabek Selama Libur Panjang Minggu Ini-fanjianhua-F

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Jasa Marga (Persero) mencatat bahwa sebanyak 478.761 kendaraan telah meninggalkan wilayah Jabotabek selama periode libur panjang Kenaikan Yesus Kristus tanggal 8-10 Mei 2024.

Menurut Faiza Riani, Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi/Plt. Kepala Kelompok Komunikasi Korporat & Pengembangan Masyarakat PT Jasa Marga, angka ini merupakan hasil akumulasi dari empat Gerbang Tol Utama yang berbeda.

Keempat gerbang tol tersebut mencakup GT Cikupa (menuju Merak), GT Ciawi (menuju Puncak), GT Cikampek Utama (menuju Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (menuju Bandung).

"Volume total lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini mengalami peningkatan sebesar 9,13 persen dibandingkan dengan kondisi lalu lintas normal," ungkap Faiza Riani dalam keterangannya pada Sabtu (11/5/2024). "Sedangkan volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek naik hingga 17,73 persen jika dibandingkan dengan kondisi lalu lintas normal yang sama," tambahnya.

BACA JUGA:Jadi Cowok Jangan Bau! Ini 3 Rekomendasi Parfum yang Segar Tahan Lama

Berikut adalah detail distribusi lalu lintas yang meninggalkan Jabotabek:

1. Arah Timur (Trans Jawa dan Bandung)

Lalu lintas yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mencapai 102.933 kendaraan, mengalami kenaikan sebesar 10,95 persen dari volume lalu lintas normal.

Di sisi lain, lalu lintas yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama di Jalan Tol Cipularang mencapai 117.731 kendaraan, mengalami kenaikan sebesar 26,29 persen dari volume lalu lintas normal.

BACA JUGA:3 Manfaat Lemon yang Wajib Kamu Ketahui, Bisa Bikin Awet Muda?

Total lalu lintas yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua Gerbang Tol tersebut mencapai 220.664 kendaraan, mengalami kenaikan sebesar 18,64 persen dari volume lalu lintas normal.

2. Arah Barat (Merak)

Lalu lintas yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa di Jalan Tol Tangerang-Merak tercatat sebanyak 138.353 kendaraan, mengalami penurunan sebesar 7,87 persen dari volume lalu lintas normal.

3. Arah Selatan (Puncak)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: