Rahasia Terungkap: Khong Guan, Suguhan Khas Lebaran, Ternyata Bukan

Rahasia Terungkap: Khong Guan, Suguhan Khas Lebaran, Ternyata Bukan

Rahasia Terungkap: Khong Guan, Suguhan Khas Lebaran, Ternyata Bukan "Made in Indonesia" - Inilah Negara [email protected]

JAKARTA, POSTINGNWES.ID - Saat Lebaran tiba, salah satu sajian khas yang tidak boleh terlewatkan adalah kue-kue dari brand ternama Khong Guan. Kue-kue tersebut selalu menjadi favorit di meja lebaran dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia untuk memanjakan lidah saat menyambut hari raya Idul Fitri. 

Namun, siapa sangka bahwa kue-kue Khong Guan yang kita nikmati selama ini, sebenarnya bukanlah produk asli Indonesia.

Ternyata, Khong Guan merupakan brand yang berasal dari negara lain dan bukan "Made in Indonesia" seperti yang selama ini kita percayai. 

Negara asal dari kue-kue Khong Guan adalah Singapura. Hal ini tentu cukup mengejutkan dan menjadi fakta yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Basmi Kutu Kasur, Bisa Pakai Kapur Barus!

Kehadiran Khong Guan di pasar Indonesia memang sudah sangat lama, sehingga banyak yang mengira bahwa brand ini berasal dari Indonesia. 

Namun, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, terkuaklah fakta bahwa Khong Guan didirikan di Singapura pada tahun 1947 oleh Lim Kim San. 

Sejak saat itu, Khong Guan telah menjadi salah satu produsen kue terkemuka di Asia Tenggara dan memiliki pasar yang cukup besar di berbagai negara termasuk Indonesia.

Meskipun tidak berasal dari Indonesia, kue-kue Khong Guan tetap menjadi pilihan utama para ibu rumah tangga untuk disajikan saat Lebaran. 

Kualitas dan rasa dari produk Khong Guan memang tidak diragukan lagi, sehingga tidak heran jika banyak yang tergila-gila dengan kue-kue buatannya. 

Selain itu, beragam varian kue dari Khong Guan juga membuat konsumen semakin dimanjakan dengan pilihan yang beragam untuk memenuhi selera masing-masing.

Meskipun tidak diproduksi di Indonesia, kue-kue Khong Guan masih tetap mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. 

Hal ini menunjukkan bahwa kualitas dan citarasa kue-kue tersebut mampu bersaing dengan produk lokal. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: