Sering Kesiangan Kelewat Sahur? Begini Tips Bangun Pagi yang Efektif!

Sering Kesiangan Kelewat Sahur? Begini Tips Bangun Pagi yang Efektif!

Begini Tips Bangun Pagi Buat Kamu yang Sering Kesiangan!-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Lakukan tips berikut ini jika kamu ingin bangun pagi tepat waktu, dan menghilangkan kebiasaan buruk bangun telat waktu alias kesiangan.

Bangun tidur di pagi hari masih menjadi rutinitas yang sulit atau mustahil untuk dilakukan bagi sebagian orang, apalagi bagi mereka yang sering begadang.

Padahal bangun pagi hari memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh loh, salah satunya adalah membuat badan menjadi lebih segar dan mengurangi rasa stress.

BACA JUGA:Kembali Rujuk, Dilla dan Bekti Tak Ingin Tambah Momongan

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara namun belum ampuh, mungkin Anda harus mencoba tips berikut ini agar dapat bangun pagi tepat waktu. Berikut tipsnya!

1. Penuhi jam tidur

Orang yang biasanya tidur larut malam, misalnya pukul 12 tengah malam, akan mengalami kesulitan untuk bangun lebih awal pada pukul 5 atau 6 pagi karena kurangnya jam tidur.

Jadi, jika Anda ingin bangun lebih awal di pagi hari, Anda perlu tidur lebih awal pula. Misalnya, jika Anda biasanya tidur pada pukul 12 malam, maka coba untuk berbaring di tempat tidur sekitar pukul 10 atau 11 malam jika ingin bangun pada pukul 6 pagi. 

BACA JUGA:Catat! Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Tumbuh Lebat

Dengan mempraktikkan kebiasaan bangun lebih awal ini, tubuh Anda memiliki kesempatan untuk beristirahat lebih lama sebelum alarm berbunyi.

2. Cobalah tidur lebih awal

Salah satu cara untuk bangun lebih awal adalah dengan memastikan Anda tidur lebih awal juga, sebab hampir tidak mungkin bagi seseorang untuk bangun pagi jika mereka begadang sebelumnya.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk tidur, Anda dapat mencoba metode seperti membaca buku atau mendengarkan musik klasik sebelum tidur. 

Namun, jika Anda mengalami masalah tidur yang berkelanjutan seperti insomnia, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: