6 Tips Perawatan Agar Rambut Sehat dan Lembut Secara Alami

6 Tips Perawatan Agar Rambut Sehat dan Lembut Secara Alami

6 Tips Perawatan Agar Rambut Sehat Dan Lembut-- freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perawatan rambut merupakan hal yang penting bagi setiap individu, tidak hanya untuk kecantikan tetapi juga untuk kesehatan rambut Anda. rambut yang sehat biasanya terlihat kuat dan berkilau, serta terasa lembut saat disentuh. 

Namun, seringkali perawatan rambut diabaikan oleh banyak orang, sehingga menyebabkan masalah seperti rambut rontok, kusam, kering, dan rapuh.

Agar rambut tetap sehat, kuat, dan lembut, ada beberapa tips perawatan yang bisa Anda terapkan sehari-hari. Berikut adalah enam tips perawatan agar rambut tetap sehat dan lembut

1. Memenuhi Asupan Protein

Kurangnya asupan protein pada tubuh dapat membuat rambut menjadi rapuh, lemah, dan rontok. 

BACA JUGA:8 Cara Alami Membersihkan Lutut yang Menghitam, Jangan Bikin Malu!

Maka dari itu, pastikan untuk mengonsumsi setidaknya 45 gram protein setiap harinya agar rambut tetap sehat. 

Kamu bisa mendapatkan protein dari berbagai sumber, seperti ikan, kacang polong, produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak, hingga telur.

2. Bilas Rambut dengan Air Dingin

Setelah keramas, pastikan untuk membilas rambutmu dengan air dingin. Air dingin akan membantu menutup kutikula rambut dan membuat rambut terlihat lebih berkilau. 

Selain itu, bilasan air dingin juga dapat membantu menjaga kelembapan rambut Anda dan mencegah rambut menjadi kering dan rapuh.

3. Gunakan Sampo dan Conditioner Yang Sesuai

Pilihlah sampo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut kering, pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan rambut. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: