Program Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Resmi Dibuka, Catat Semua Syarat dan Cara Pendaftarannya

Program Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Resmi Dibuka, Catat Semua Syarat dan Cara Pendaftarannya

Cara daftar prakerja gelombang 63---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Simak syarat dan cara pendaftaran Program Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63, jangan sampai telat daftar.

Kabar baik datang bagi masyarakat yang ingin meningkatkan dan mengasah kemampuan yang dimilikinya melalui program pemerintah.

Salah satu program pemerintah yang menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat adalah program Kartu Prakerja.

BACA JUGA:6 Tips Membersihkan Sepatu, Dijamin Bersih Seperti Baru Beli

Sebagaimana diinformasikan melalui akun Instagram resmi @/prakerja.go.id, Pendaftaran untuk Gelombang 63 Kartu Prakerja telah dimulai pada tanggal 23 Februari 2024 pukul 19.00 WIB. 

Para calon peserta diharapkan untuk segera mendaftar karena periode pendaftaran program ini hanya akan berlangsung hingga 26 Februari 2024 pukul 23.59 WIB.

"Klik 'Gabung Gelombang' sekarang di dashboard akun Prakerja kamu! Seleksi Gelombang 63 hanya dibuka hingga Senin, 26 Februari 2024 pukul 23.59 WIB." postingan akun @/prakerja.go.id di Instagram, 23 Februari 2024.

Dikutip dari laman resminya, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

BACA JUGA:Penting untuk Diketahui Ibu Hamil, Ini Tanda-tanda Jika Anda Hamil Kembar

Program ini resmi diluncurkan pada tahun 2020, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mendukung masyarakat Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing mereka di dunia kerja.

Selama lebih dari tiga tahun, Program Kartu Prakerja telah memberikan pelatihan secara inklusif, mencakup 51 persen peserta perempuan, 48 persen dari 212 kabupaten/kota yang tergolong miskin ekstrem, 2 persen dari daerah tertinggal, dan 3 persen dari penyandang disabilitas.

Pada tahun 2023, Prakerja telah kembali ke skema normal dan menjalin kerjasama dengan 245 Lembaga Pelatihan.

Prakerja menyelenggarakan lebih dari 1.216 pelatihan, termasuk pelatihan tatap muka (offline) dan webinar (online) dalam berbagai kategori, seperti greenskills dan teknologi digital termasuk kecerdasan buatan (AI). 

BACA JUGA:Stress Karna Kalah Main Slot, Pria Ini Tinggalkan Pesan Terakhir Sebelum Mengakhiri Hidupnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: