Mau Memiliki Daya Ingat yang Kuat? Cobalah Buah-buahan Segar Ini!

Mau Memiliki Daya Ingat yang Kuat? Cobalah Buah-buahan Segar Ini!

lansia lupa ingatan-@alodokter-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tidak hanya makanan saja, tetapi jenis buah-buahan berikut ini baik dikonsumsi untuk memperkuat daya ingat lho.

Banyak faktor yang menyebabkan daya ingat seseorang menurun, salah satunya adalah bertambahnya usia yang membuat kamu semakin tua.

Jika kamu tidak ingin daya ingat kamu menurun meskipun sudah memasuki masa tua, adalah dengan menjaga kesehatan otak.

BACA JUGA:Bursa Efek Indonesia Lakukan Pemantauan Ketat Usai Saham Turun Hingga 41 Persen

Otak merupakan organ tubuh yang sangat penting karena merupakan pusat semua organ tubuh, menjaga kesehatan otak sama halnya seperti menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Jika kita mampu menjaga kesehatan otak dengan baik, maka otak kita akan mengalami perkembangan yang positif seiring berjalannya waktu. 

Dengan demikian, otak memiliki kecenderungan untuk meningkatkan kapasitasnya, seperti membantu kecerdasan otak dan meningkatkan IQ.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Sri Mulyani Terkait Jepang dan Inggris Mengalami Resesi

Hasil penelitian menunjukkan bahwa asupan beberapa jenis makanan tertentu, seperti buah-buahan, gandum utuh, ikan, biji-bijian, dan dedaunan herba dapat memiliki dampak positif terhadap kemampuan daya ingat seseorang.

Terdapat buah-buahan yang baik untuk meningkatkan daya ingat seseorang, diantaranya:

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting serta mengandung lebih banyak protein dan memiliki kandungan gula yang lebih rendah.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Masker Buah Alpukat, Flek Hitam Hilang Wajah Auto Glowing

Alpukat memberikan lebih dari 20 vitamin dan mineral esensial, termasuk folat, magnesium, potasium, vitamin C, dan vitamin B lainnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: