Resep Menu MPASI untuk Bayi, Sudah Pasti Sehat dan Bikin Makan Lahap

Resep Menu MPASI untuk Bayi, Sudah Pasti Sehat dan Bikin Makan Lahap

menu mpasi bayi-@alodokter-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDTidak perlu bingung ingin membuat apa, resep menu MPASI berikut ini bisa Ibu berikan kepada sang anak tercinta.

Biasanya para Ibu muda akan kebingung untuk menyiapkan makan MPASI pertama bagi bayi, karena harus memperhatikan protein, vitamin dan lainnya.

Sebagai seorang Ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, salah satunya adalah dengan memberikan menu MPASI yang bagus untuk mendukung pertumbuhan anak.

BACA JUGA:Usher Menguak Alasan Justin Bieber Tidak Hadir di Panggung Super Bowl

Seiring dengan perkembangan usia anak, kebutuhan nutrisi tambahan menjadi semakin penting, yang tidak hanya dapat dipenuhi melalui pemberian ASI atau susu formula. 

Pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) menjadi metode yang efektif untuk menyediakan nutrisi yang diperlukan oleh anak guna mendukung pertumbuhan, perkembangan otak, dan kesehatan tulang yang optimal.

Pada rentang usia 6 hingga 8 bulan, bayi sudah dapat memasuki fase pemberian MPASI. Menu MPASI dapat diperoleh dari berbagai jenis makanan padat, termasuk sayuran, buah-buahan, daging, dan biji-bijian. 

Semua jenis makanan tersebut mengandung sejumlah nutrisi esensial seperti protein, serat, zat besi, kalsium, dan vitamin yang mendukung pertumbuhan bayi dengan cara yang sehat.

BACA JUGA:4 Tips Tampil Lebih Percaya Diri di Ruang Publik, Jangan Minderan Yuk!

Berikut adalah resep menu MPASI yang bisa dicoba oleh para Ibu:

1. Puree Oat Pisang

Selain nasi, alternatif sumber karbohidrat yang dapat diperkenalkan pada bayi saat memasuki fase MPASI pertama adalah oat. 

Oat mengandung karbohidrat kompleks, protein, serta vitamin dan mineral yang mendukung perkembangan optimal bayi. 

BACA JUGA:Ini 4 Tips Memilih Jurusan Kuliah 2024 Sesuai Minat dan Bakat, Calon Maba Wajib Tahu

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: