Catat! 3 PTN Ini Buka Jalur untuk Ketua OSIS, Ada Kampus Top Lho!

Catat! 3 PTN Ini Buka Jalur untuk Ketua OSIS, Ada Kampus Top Lho!

Jalur masuk ketua osis-benzoix-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Untuk para ketua OSIS di seluruh Indonesia wajib tahu bahwa ada jalur masuk yang dikhususkan untuk para ketua OSIS, ada kampus top.

Menunjang pendidikan di PTN merupakan hal yang sangat sulit untuk dicapai, salah satunya karena ketatnya seleksi untuk masuk ke PTN tersebut.

Maka dari itu, kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan pencapaian yang ingin diraih banyak orang, apalagi jika berhasil lolos ke PTN yang diinginkan dari dulu.

BACA JUGA:13 Rekomendasi Tumbuhan dan Sayuran yang Bantu Atasi Keriput di Wajah, Bahan Alami Tanpa Efek Samping!

Ada banyak jalur masuk PTN yang bisa dimanfaatkan, seperti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) yang menggunakan nilai rapor, Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) yang diseleksi melalui tes UTBK, dan juga ujian mandiri.

Selain 3 jalur masuk utama tersebut, ada juga jalur masuk yang belum diketahui banyak orang, yakni jalur ketua osis.

Jalur ini sangat terbuka lebar untuk kamu yang pernah menjabat menjadi ketua OSIS di sekolah masing-masing, apalagi jika kamu memiliki prestasi saat menjabat menjadi ketua osis.

Lantas, PTN apa aja sih yang buka jalur masuk tersebut? untuk jawabannya, simak dibawah ini ya:

BACA JUGA:5 Manfaat Tersembunyi dari Daun Sirih, Bantu Nyeri Haid Mereda?

1. IPB University

IPB University merupakan salah satu perguruan tinggi top yang membuka jalur ketua OSIS ini.

Kampus yang mengusung tema Green Campus ini mengharapkan bisa menghasilkan calon-calon pemimpin yang bisa berguna di masa depan melalui jalur ketua OSIS tersebut.

Nantinya para ketua OSIS pilihan yang berhasil tembus ke IPB University akan dilatih untuk memiliki sifat leadership dengan pendekatan scientific, atau scientific based leadership.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: