Konten Ria Ricis Pasca Ayahnya Meninggal Dikritisi Netizen Kurang Etis dan Dianggap Demi Mendulang Trafik dan Adsense?

Konten Ria Ricis Pasca Ayahnya Meninggal Dikritisi Netizen Kurang Etis dan Dianggap Demi Mendulang Trafik dan Adsense?


Konten Ria Ricis Dikritisi netizen, dituding demi mendulang trafik dan adsense||Instagram @riaricis1795

Trendingnews.Id -  Hari ini, Senin 7 Juni 2021 mendadak nama Ria Ricis menjadi trending topic di Twitter. Ada apa ya?

Hasil pantauan terakhir, nama Ria Ricis 'bercokol' di urutan ke-2 untuk kategori entertainment trending di Indonesia dan tercatat 3 ribu lebih twit.

Usut punya usut, ternyata Ria Ricis banyak dikomentari netizen gegara konten  videonya yang dibuat untuk sang ayah yang baru saja meninggal.

Konsen netizen dengan kritikan pedasnya tentu pada konten Ria Ricis karena dianggap kurang elok dan tak layak di tengah kedukaan yang sedang dialaminya itu.

(BACA JUGA:Tepat 100 Hari Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Sampaikan Beberapa Kendala, Salah Satunya Soal ini?)

Netizen protes keras karena kabar meninggalnya H. Sulyanto pada Jumat lalu, 4 Juni 2021 malah dijadikan konten Youtube yang mendulang trafik dan adsense.

Ria Ricis mengunggah 5 video baru di YouTube soal kabar kepergian ayahandanya.

Namun netizen punya pandangan lain, ulah Ria Ricis disebut tidak etis membuat konten tersebut saat ayahnya baru saja meninggal dunia.

Malah seorang netizen menyebut konten dengan mendulang trafik dan adsense dari kematian ayah merupakan konten yang hina.

(BACA JUGA:Akrab! Megawati dan Prabowo Resmikan Patung Bung Karno di Depan Kantor Lemhannas RI, Ketum PDIP: Sangat Istimewa! )

“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis salah satu netizen.

Selain itu, netizen itu juga menyatakan Ria Ricis bisa saja mengatur sederet konten duka sang ayah agar tidak ada iklan.

+++++

Ia pun lantas mencontohkan video Gofar Hilman yang membuat ucapan perpisahan kepada mendiang Didi Kempot.

Tak hanya itu, menurut netizen tersebut jika hanya untuk dokumentasi Ria Ricis seharusnya bisa juga membuat video seperti sang kakak, Oki Setiana Dewi yang menceritakan kronologi meninggalnya sang ayah tanpa adanya jeda iklan.

(BACA JUGA:Dr. Moeldoko Kunjungi Pabrik Motor Listrik Gesits di Cileungsi, Ketum PERIKLINDO: Optimis Jadi Komoditas Pasar Global)

“Gak juga bang, ini Kakak nya bikin video sama sekali gak ada iklan kok. Isinya ya dokumentasi pemakaman, terus kronologis ayahnya pas sakit, sama minta doa semuanya. Kalau begini sih masih bisa lah kita bilang ini video dokumentasi aja,” tulis netizen.

“Boleh kita gak sepakat sama anaknya dengan buat konten gitu, tapi jangan lupa kita doakan juga ya Pak Sulyanto ayah Ria Ricis dan Mbak Okky semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan, dilapangkan kuburnya dan diampuni dosanya baik yg disengaja maupun gak disengaja. Amiin,” tambahnya.

(BACA JUGA:Rayakan Ultah ke-75 Tahun, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Warna Baru Buat Primavera dan Sprint, Jadi Makin Berkelas)

Sedang di Luar Kota

Menurut kabar, ketika sang Ayah meninggal pada 4 Juni 2021, Ria Ricis tidak dapat menghadiri pemakaman karena sedang berada di Flores dan tidak mendapat sinyal.

Alhasil, ia baru menyambangi pemakaman ayahnya pada 5 Juni 2021.

Karena tidak ada di saat terakhir sang ayah, Ricis pun membuat video konten duka untuk diposting ke channel YouTube.

Sayang, niatnya itu justru ditanggapi berbeda oleh netizen, yang lantas menuding aksi Ricis itu sengaja untuk mendulang trafik. *

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: