5 Manfaat Lemon untuk Atasi Permasalahan Rambut, Formula Anti Rontok?

5 Manfaat Lemon untuk Atasi Permasalahan Rambut, Formula Anti Rontok?

masalah rambut bisa diatasi dengan lemon-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Memiliki rambut sehat, tebal dan kuat adalah impian semua manusia. 

Namun, sering kali manusia acuh terhadap perawatan rambutnya, alhasil rambut menjadi tidak sehat dan rusak.

Ada banyak sekali permasalahan rambut yang dialami manusia, umumnya permasalahan rambut yang sering dialami adalah rambut rontok, bercabang hingga ketombe. Masalah tersebut saja disebabkan karena stress, polusi, kurangnya vitamin dan pelembap rambut. 

BACA JUGA:Ini 5 Tanda Bayi Kedinginan Saat Musim Hujan Tiba, Cegah Sekarang Juga!

Tentunya permasalahan tersebut membuat Anda merasa tidak nyaman, jika Anda memiliki ketombe maka dapat menyebabkan rasa gatal di kulit kepala dan rambut Anda menjadi tipis atau botak karena banyaknya rambut Anda yang rontok. Oleh sebab itu, Anda harus segera mengatasi permasalahan tersebut.

Ada banyak cara untuk mengatasi permasalahan rambut, diantaranya dengan rutin berkeramas dan menggunakan shampo khusus. Namun tahukah Anda bahwa buah lemon memiliki kandungan yang dapat menghempaskan permasalahan-permasalahan rambut Anda.

1. Menghilangkan Ketombe

Ketombe disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan pada kulit kepala. Hal tersebut dapat Anda atasi dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon memiliki tingkat keasaman yang dapat menyeimbangkan pH kulit kepala dan mengendalikan produksi sebum. 

BACA JUGA:11 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Wajah, Minyak Hilang Seketika!

Hal ini dapat mencegah penumpukan sebum yang dapat menyebabkan ketombe. Buah lemon juga mempunyai kandungan antijamur yang dapat membantu merawat kulit kepala dan mencegah perkembangan ketombe.

2. Mengatasi Rambut Rontok

Anda akan merasa sedih atau bahkan stress ketika melihat banyaknya rambut Anda yang rontok setelah Anda menyisir rambut atau bahkan ketika Anda keramas, hal tersebut dapat memicu rasa khawatir di dalam diri Anda.

Buah lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C yang terdapat dalam lemon memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen merupak protein yang memberikan kekuatan dan struktur pada rambut. Dengan meningkatkan produksi kolagen maka dapat membantu mencegah rambut rontok dan kebotakan. Oleh sebab itu, buah lemon disarankan untuk Anda yang ingin mengatasi rambut rontok berlebih.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: