Alergi Dingin? Coba Gunakan 6 Cara Ini di Rumah Agar Segera Pulih

Alergi Dingin? Coba Gunakan 6 Cara Ini di Rumah Agar Segera Pulih

cara atasi alergi dingin-jcomp-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Alergi dingin dapat menyerang seseorang ketika mereka terpapar oleh suhu dingin yang menyebabkan tubuh mereka tidak dapat menoleransinya.

Gejala umum yang biasanya dialami oleh seseorang ketika mengalami alergi dingin yaitu ditandai dengan ruam kemerahan serta gatal-gatal pada kulit.

Alergi dingin ini dapat menghilang sendirinya setelah beberapa saat, namun Anda harus segera menanganinya dengan cepat. Hal berikut ini dapat mempermudah Anda untuk meghilangkan alergi dingin, yuk simak!

BACA JUGA:Ini 5 Tanda Bayi Kedinginan Saat Musim Hujan Tiba, Cegah Sekarang Juga!

1. Mengkonsumsi Madu

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk menghindari alergi dingin adalah dengan mengonsumsi madu. Mengonsumsi madu dipercaya dapat mengatasi daya imun tubuh yang sedang menurun.

Madu sangat mudah untuk Anda temukan, Anda dapat membelinya di toko herbal terdekat. Untuk mengobati alergi dingin, Anda dapat konsumsi madu secara langsung atau dicampur dengan teh hangat.

2. Hindari Kulit Terpapar Air Dingin

BACA JUGA:David Ozora Akhirnya Bongkar Penganiayaan yang Dilakukan Mario Dandy: 'Lo Turun Aja Dah!\

Jika Anda sedang mengalami alergi dingin, sebaiknya jangan membiarkan kulit Anda terpapar pada air dingin. Gunakanlah pakaian hangat dan jangan berada diruangan terbuka, agar tubuh Anda terasa hangat.

3. Mengkonsumi Minuman Hangat

Ketika sedangan mengalami alergi dingin, Anda pasti merasa terganggu dengan udara dingin yang Anda hirup. Oleh sebab itu, Anda sangat disarankan untuk minum minuman hangat.

Dengan meminum minuman hangat akan membuat perut Anda terasa hangat. Minuman hangat bisa berupa air putih hangat biasa atau dicampur dengan perasan air lemon, atau air hangat dari rebusan jahe, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Merinding! Mpo Atiek Melihat Dirinya Akan Meninggal Pada Tanggal 10 Juli 2024: Emak Mimpi Nih..

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: