5 Tanaman Ini Bisa Jauhkan Rumah dari Serangan Ilmu Hitam, Berani Coba?

5 Tanaman Ini Bisa Jauhkan Rumah dari Serangan Ilmu Hitam, Berani Coba?

primbon jawa-@klikdokter-Instagram

Selain banyak bermanfaat untuk kesehatan, tanaman kelor juga diyakini dapat menangkal santet, guna-guna, teluh, sihir, dan gangguan dari makhluk halus. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat jawa yang menanam tanaman kelor di pekarangan rumah mereka.

3. Bambu kuning

Menurut primbon Jawa, tanaman pring gading dapat digunakan sebagai penangkal santet, sihir, ilmu hitam, guna-guna, dan energi negatif lainnya.

Tanaman ini bisa ditanam di depan rumah maupun pekarangan rumah. Selain itu, tanaman ini juga berfungsi sebagai obat liver hingga anti racun hati.

BACA JUGA:Tenang! Meski Ganti Tahun Bansos PIP Tetap Cair di Tahun 2024, Segini Nominalnya

4. Tanaman Bidara

Tanaman penangkal santet yang mudah ditemukan dan ditanam yang pertama yaitu tanaman bidara. 

Bidara merupakan pohon kecil yang biasa tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia, sehingga kalian dapat dengan mudah menemukan tanaman tersebut.

Mungkin kalian sudah banyak yang tahu bahwa, daun bidara berkhasiat dan biasa digunakan dalam kegiatan ruqyah. 

BACA JUGA:Kisah Viral Cewek Menangis Sambil Mengendarai Motor: 'Diputusin Berat Gais'

Hal tersebut dikarenakan, daun bidara diyakini dapat menangani masalah-masalah yang diakibatkan oleh jin maupun ilmu hitam.

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengusir jin maupun ilmu hitam menggunakan daun bidara yaitu dengan berdoa dan mencampur daun bidara dengan air. 

5. Tanaman bangle

Bangle atau bonglai adalah salah satu tanaman rempah-rempah. Rimpangnya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan bahan pengobatan.

Menanam tanaman ini di rumah juga dipercaya dapat memancarkan energi positif luar biasa. Hal tersebut dapat menangkal segala energi negatif yang akan masuk ke rumah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: